Forlan Bicara Ulah Nakal Suarez di Piala Dunia 2010

Luis Suarez menahan bola dengan tangan di Piala Dunia 2010
Sumber :
  • http://www.mlive.com/

VIVAbola - Meskipun tajam dalam urusan mencetak gol, Luis Suarez tak pernah lepas dari kontroversi. Salah satunya yang paling diingat adalah di babak perempat final Piala Dunia 2010, saat Uruguay menghadapi Ghana.

Suarez sengaja menahan sundulan pemain Ghana, Dominic Adiyiah dengan tangannya. Alhasil Suarez menerima kartu merah dan Ghana mendapat hadiah penalti. Namun, Asamoah Gyan yang maju sebagai eksekutor gagal menunaikan tugasnya. Uruguay akhirnya melaju ke semifinal setelah menang 4-2 lewat tendangan penalti.

Striker Uruguay, Diego Forlan kembali membahas momen tersebut. Pemain yang kini membela klub Jepang, Cerezo Osaka itu tetap menilai Suarez sebagai pahlawan La Celeste.

"Dia menahan bola dengan tangan di menit-menit akhir saat babak perempat final. Dia melakukannya untuk tim dan dunia melihatnya. Ketika wasit memberinya kartu merah, Suarez bertanya tanpa rasa bersalah, 'Saya?' Dia tahu itu ulahnya, namun 0,1 persen kemungkinan wasit tak tahu itu," kata Forlan seperti dikutip The Telegraph.

"Suarez melakukan hal itu. Saya sadar tak semua orang setuju dengan anggapan 'menang dengan segala cara'. Namun, bagi kami di Uruguay, dia adalah pahlawan," lanjut pemain 34 tahun itu.

Forlan lalu berbicara mengenai persaingan di Piala Dunia 2014. Uruguay tergabung di 'grup neraka' bersama Inggris, Italia dan Kosta Rika.

"Ketika saya melihat undian Piala Dunia, saya tidak cemas. Kami lebih memilih untuk bermain melawan tim tangguh. Kami melangkah jauh di Piala Dunia terakhir dengan melewati tim-tim seperti ini. Kami tidak terintimidasi," ucap Forlan.

"Tak ada tim Eropa yang memenangkan Piala Dunia di Amerika Selatan. Brasil panas dan lembab terutama di utara, apalagi di musim dingin. Kami terbiasa bermain dengan kondisi seperti ini. Apakah tim Eropa bisa?" lanjutnya.

Lihat bertia menarik lainnya dengan mengklik tautan ini.

Gara-gara Trio MSN, Barcelona Susah Beli Striker

(ren)

Manajer Liverpool Juergen Klopp

Suarez & Sterling Bikin Liverpool Kapok Jual Pemain Bintang

Apakah Klopp mampu menahan semua pemain pentingnya?

img_title
VIVA.co.id
5 Agustus 2016