Persita Tak Permasalahkan Penalti Kontroversial Persib

Pemain Persib Bandung, Makan Kanote
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Agus Bebeng
VIVAbola
Dilarang Pakai Atribut, Suporter Persija Berontak
-  Pelatih Persita Tangerang, Arcan Iurie tetap bersikap lapang dada. Meski timnya harus kehilangan angka di markas Persib Bandung setelah dihukum penalti yang sedikit kontroversial.


Pada laga di Si Jalak Harupat hari Rabu, 5 Februari 2014, Persita sempat unggul lebih dulu lewat Sirvi Avani menit ke-72 sebelum disamakan oleh Ferdinand Sinaga empat menit berselang. Kemenangan tuan rumah hadir menit 93 setelah Makan Kanote mengeksekusi penalti dengan sempurna.
Bus Persib Kecelakaan Gara-gara Rem Blong


Keputusan wasit memberikan penalti setelah salah satu pemain Persita dianggap menyentuh bola di kotak terlarang. Pelatih asal Moldova itu, menyatakan apapun komentar yang dirinya sampaikan tak akan merubah kenyataan.


"Soal wasit saya tidak mau berkomentar. Apapun keputusannya tidak akan mengubah hasil," tegas Iurie, usai laga.


"Atas situasi yang terjadi, jangan tanya karena saya tidak bisa lihat (kejadiannya). Tapi ada manajemen, ada pengurus, ada video," lanjut eks pelatih Persib tersebut.


Satu hal yang menurut Iurie layak disoroti adalah fakta bahwa Persita mampu memberikan perlawanan sengit kepada tuan rumah hingga 'butuh' hadiah penalti di penghujung laga.


"Bukan soal menang atau kalah, buat saya tim kami bermain jauh lebih baik dan semakin berkembang dibandingkan pertandingan sebelumnya. Kita bisa kasih perlawanan yang cukup keras kepada tim sekelas Persib," ucapnya.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya