Tata Martino Yakin Barcelona Tak Akan Tergelincir Lagi

Pelatih Barcelona, Gerardo Martino
Sumber :
  • REUTERS/Russell Cheyne
VIVAbola - Barcelona gagal mempertahankan posisi di puncak klasemen, usai kalah dari Valencia pada pertandingan lanjutan La Liga. Pelatih "Blaugrana", Gerardo "Tata" Martino yakin timnya tak akan mengulangi kesalahan yang sama di sisa musim ini.
Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Takluk 2-3 di Camp Nou pada 1 Februari 2014, Barca kemudian dijungkalkan Atletico Madrid dari puncak klasemen La Liga. Namun, Martino merasa perebutan gelar masih terbuka dan Lionel Messi cs akan menentukan sendiri bagaimana kelanjutan perjalanan mereka.
Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool

"Saya pikir kami tak akan tergelincir lagi. Meskipun sekarang kami menempati peringkat dua di liga, segalanya bergantung pada (usaha) kami sendiri," tutur Martino, seperti dilansir Football-Espana, Rabu 5/2/2014.
Liverpool Gilas Barcelona di Wembley

Martino juga mengatakan tim pelatih telah mengadakan pertemuan khusus dengan para pemain usai kekalahan dari Valencia. Selain itu, dia juga menekankan kepada para pemain agar bisa memanfaatkan laga-laga selanjutnya untuk menutupi hasil buruk di Camp Nou.

"Kami selalu berbicara dengan para pemain, dan kemarin dilakukan setelah pertandingan, tak seperti biasanya yang dilakukan Sabtu. Kami membicarakan kesalahan yang telah kami lakukan," ujar Martino, yang menggantikan Tito Vilanova di Barcelona.

"Mereka akan kesulitan mengatasi situasi ini, karena kami memainkan pertandingan lebih banyak. Tapi, kapanpun kami kalah, maka laga berikutnya adalah kesempatan untuk memperbaiki segalanya," lanjut pelatih asal Argentina berusia 51 tahun tersebut. (umi)

Lihat berita menarik lainnya dengan mengklik tautan ini
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya