Tim ISL Akan Turunkan Tim Terkuat Saat Jajal Timnas U-19

Pemain Timnas U-19 saat hadapi PSS Sleman
Sumber :
  • ANTARA FOTO
VIVAbola
Rangking FIFA: Argentina di Puncak, Indonesia Makin Anjlok
- Tim Nasional Indonesia U-19 akan menjalani ujicoba keduanya dalam Tur Nusantara. Lawan mereka kali ini tim Liga Super Indonesia (ISL), Persiba Bantul.

Bocah Asal Poso Ini Akan Ikut Turnamen di Denmark dan Swedia

Pada laga perdana Timnas U-19 berhadapan dengan PSS Sleman dan menang 3-1 di Stadion Maguwoharjo, Senin 3 Februari 2014. Tim Garuda Jaya akan melakoni pertandingan kedua melawan Persiba malam nanti, Rabu 5 Februari 2014.
Rangking FIFA: Posisi Indonesia Makin Merosot


Sebagai tim yang masuk dalam kasta tertinggi di liga sepakbola di Indonesia, Persiba tidak ingin dipermalukan di kandang sendiri dengan tim yang lebih junior. Laskar Sultan Agung dipastikan akan memberikan pelajaran dan pengalaman bagi anak asuh Indra Sjafri.


"Kami akan menurunkan tim terbaik. Mereka adalah 21 pemain untuk berlaga di kompetisi ISL 2014,"kata Hanung Raharja, Manajer Persiba Bantul kepada VIVAbola, Selasa 4 Februari 2014.


Menurutnya tim Persiba saat ini materinya lebih baik dibanding saat berlaga di kompetisi IPL 2013. "Dengan materi yang ada kita tidak akan dipermalukan oleh Timnas U-19 seperti PSS Sleman," paparnya


Kesempatan beruji coba dengan Timnas U-19 ini juga akan dimanfaatkan untuk mencoba beberapa pemain dari Persiba Bantul U-21 guna menambah jam terbang mereka. Sekitar tujuh pemain diboyong Persiba untuk laga malam nanti.


"Saat bermain dengan PSS Sleman, Timnas U-19 bermain sangat bagus. Penguasaan bola cukup baik, kesabaran dalam memainkan bola juga baik. Ini akan menjadi pertandingan yang akan menarik," ujar Hanung.


"Harapan saya kedua tim akan bermain seperti saat Timnas U-19 melawan PSS Sleman sehingga masyarakat akan terpuaskan," sambungnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya