Sepakbola Dipastikan Ikut Asian Games 2014

Pemain Timnas Indonesia U-23 saat hadapi Thailand
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Prasetyo Utomo
VIVAbola
Rangking FIFA: Argentina di Puncak, Indonesia Makin Anjlok
- Satuan Pelaksana Program Indonesia Emas (Satlak Prima) memastikan akan mencantumkan cabang olahraga sepakbola dalam kontingen yang terjun di kancah Asian Games 2014, Incheon, Korea Selatan. Selain sepakbola, Satlak juga mengirimkan 18 cabor lain untuk berlaga di Asian Games.

Bocah Asal Poso Ini Akan Ikut Turnamen di Denmark dan Swedia

Ke-18 cabor tersebut adalah yaitu lima cabang beladiri, enam cabang terukur, tiga akurasi, dan empat permainan. Dijelaskan oleh Ketua Satlak, Suwarno, kepada para wartawan di Jakarta, Selasa 3 Februari 2014, ke-19 cabor yang dikirimkan sudah melalui proses penilaian dari tim khusus yang dibentuk Satlak.
Rangking FIFA: Posisi Indonesia Makin Merosot


"Total yang ikut ke Asian Games ada 168 atlet dari 19 cabor. Sepakbola masuk ke dalamnya," kata Suwarno.


"Setelah ini, kami berharap cabor-cabor yang sudah ditetapkan untuk berangkat diharapkan langsung menggelar pemusatan latihan. Jangan tunggu Surat Keputusan (SK) untuk menggelar pemusatan latihan," sambung dia.


"Kami juga akan berkoordinasi dengan PP/PB dari 19 cabor itu. Kami mau tahu tentang program pemusatan latihan dan uji coba. Saya harap uji coba lebih banyak agar kemampuan atlet bisa lebih terasah. Harapannya prestasi di SEA Games bisa dilampaui," beber pria yang menggantikan Suryadharma itu.


Timnas Indonesia U-23 direncanakan akan menggelar pemusatan latihan pada 26 Februari 2014 di Jakarta. Namun, pelatih timnas U-23, Aji Santoso, hingga sekarang masih belum mengumumkan susunan skuadnya untuk masuk ke dalam pemusatan latihan itu.


Nantinya akan ada 28 pemain yang dipanggil di pemusatan latihan. Hanya ada 23 pemain yang bisa memperkuat Indonesia di Asian Games 2014. Jumlah itu termasuk 3 slot untuk pemain senior.


Asian Games edisi ke-17 ini akan digelar di Incheon, Korsel, selama 16 hari. Bergulir mulai 19 September sampai 4 Oktober 2014.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya