Michael Laudrup Resmi Tinggalkan Swansea City

Michael Laudrup
Sumber :
VIVAbola
Llorente Ingin Mencetak Banyak Gol di Premier League
- Kabar mengejutkan datang dari klub Premier League, Swansea City, yang memutuskan untuk berpisah dengan pelatih mereka, Michael Laudrup.

Bintang Sevilla Siap Merapat ke Premier League

Seperti yang dilansir Swanseacity.net, Laudrup resmi mundur dari jabatannya pada 4 Februari 2014. Asisten pelatih, Garry Monk akan menggantikannya sebagai manajer tim, dibantu Alan Curtis yang sebelumnya melatih skuad inti Swansea.
Ditekuk Swansea, Kiper Chelsea Malah Senang


"Keputusan ini kami ambil secara hati-hati. Tapi keputusan ini yang terbaik dengan Swansea City Football Club dan suporter kami," ujar chairman Swansea, Huw Jenkins.


Situasi di ruang ganti Swansea memang sedang dirundung masalah. Laudrup tampak tertekan setelah hanya menang tiga kali dalam 16 pertandingan terakhir.


Posisi The Swans pun terus melorot sampai posisi 12. Masalah tambah panjang setelah masa depan Laudrup tidak jelas karena ada tawaran dari sejumlah klub besar.


"Ini kali pertama dalam 10 tahun terakhir klub ini harus berpisah dengan pelatih dengan cara seperti ini. Tapi kami harus menghilangkan ketidakjelasan menyangkut masa depan Michael," lanjut Jenkins.


Sebenarnya kubu Swansea sudah bertemu dengan Laudrup dan berbicara untuk cari cara meningkatkan kinerja staf pelatihnya. Namun, setelah pikir panjang, keputusan untuk berpisah tak terelakan.


"Kami harus menghilangkan ketidakjelasan untuk maju. Kami ingin berterimakasih pada Michael atas apa yang dia lakukan selama 18 bulan terakhir dan berharap yang terbaik di masa depan," tambah sang chairman.


Laudrup sukses memberikan gelar pertama buat Swansea saat mengalahkan Bradford City 5-0 pada partai Piala Liga musim lalu. Klub asal Wales itu finis ke-9, naik dua posisi dari musim debutnya di Premier League.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya