Persebaya Waspadai Permainan Cepat Persisam

Emmanuel Kenmogne (Hijau)
Sumber :
  • Adi Yoga/VIVAbola
VIVAbola
Bali United Pusam Mulai Seleksi Putra Daerah
- Tim promosi Persebaya Surabaya berusaha memantapkan pertahanannya untuk meredam kecepatan Persisam Samrinda. Kedua tim akan bertemu di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Rabu, 5 Februari 2014.

4 Alasan Bayu Gatra Bertahan di Bali United Pusam

Seperti diketahui, Persebaya mengawali langkahnya pada ISL 2014 dengan hasil sempurna. Meski sedikit berbau keberuntungan, Bajul Ijo mampu mengalahkan tim tamu Mitra Kukar dengan skor 2-1, Sabtu, 1 Februari 2014 lalu. 
Bayu Gatra Masih Menunggu Kepastian dari Persib


Tambahan tiga poin membuat Persebaya nagkring di urutan kedua klasemen sementara Grup 2. Namun yang paling penting, kemenangan telah membangkitkan semangat bertanding Bajul Ijo di depan publiknya sendiri.


Pelatih Persebaya, Rahmad Darmawan mengatakan, pasukannya telah mempersiapkan diri menghadapi Persisam. Di mata RD, Pusam merupakan tim dengan karakter permainan yang mengandalkan kecepatan. Karena itu, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan untuk meredam aksi tim tamu.


"Salah satu strategi yang bisa dimabil untuk amankan 3 pon di partai home, adalah dengan memperkuat blocking pertahanan. Harus lebih rapi dan sabar jangan lagi lengah,” ujar Rahmad. 


"Di awal-awal pertandingan, anak-anak harus langsung main bagus, tidak membuat kesalahan dan tidak tegang. Setiap peluang yang tercipta harus bisa dikonversi menjadi gol," sambung Rahmad.


RD juga mengingatkan para pemainnya agar memberi perhatian khsusu kepada dua pemain Persisam, Joko Sasongko dan Bayu Gatra yang pernah dipolesnya saat junior. Kedua pemain itu kini menjelma bagi momok bagi pertahanan lawan.


Ingin melihat berita menarik lainnya, klik
ini.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya