Barca Siapkan Rp9,8 Triliun untuk Proyek Ambisius

Kompleks stadion kebanggaan Barcelona, Camp Nou
Sumber :
  • fc barcelona
VIVAbola
Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN
- Wakil Presiden Barcelona, Javier Faus mengungkapkan ambisi pihaknya memugar kawasan Camp Nou, kandang Barca menjadi "kompleks olahraga terbaik di dunia." Dana fantastis pun disiapkan. Yaitu sebesar €600 juta (Rp9,8 triliun).

Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool

Seperti dilansir Soccerway, manajemen klub akan menggunakan dana besar demi merealisasikan proyek sensasional dengan memperluas kapasitas stadion mereka sekaligus membangun fasilitas olahraga terlengkap dan termewah di dunia.
Liverpool Gilas Barcelona di Wembley


Stadion Camp Nou yang sudah digunakan sejak 1957 ini nantinya akan memiliki kapasitas hingga 105.000 kursi yang seluruhnya akan dinaungi atap. Mega proyek ini rencananya akan berlangsung selama empat tahun dimulai pada tahun 2017.


"Ini akan menjadi proyek terbesar di dunia. Proyek kami ini tidak akan bisa dibandingkan dengan proyek stadion lain, baik di London, Paris, New York, Milan, Roma hingga Madrid," kata Faus


"Memang ada beberapa stadion besar di kota-kota lain. Tapi tidak ada kota yang dapat mengklaim memiliki apa yang kami miliki di jantung kota," tegasnya.


Selain memperluas area stadion, pihak Barcelona juga berencana melengkapi area akademi Barca, La Masia. Nantinya komplek olahraga ini tidak hanya digunakan untuk tim sepakbola saja, tapi juga tim basket dan semua cabang olahraga lain terpusat di sini.


Meski membutuhkan dana besar, Faus memastikan proyek ini tidak akan mengganggu aktivitas tim sepakbola Barcelona. Uang yang akan digunakan untuk merealisasikan proyek ambisiun ini tidak akan mengurangi anggaran transfer skuad Gerardo Martino.


Sebelumnya, saingan Barca, Real Madrid sudah terlebih dulu menyempurnakan kompleks pusat olahraga mereka dengan dengan membangun asrama pemain
yang dilengkapi berbagai fasilitas mewah dengan kemananan ketat.


Lihat artikel menarik lainnya
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya