Soal Kartu Merah, Xabi Salahkan Ronaldo dan Wasit

Cristiano Ronaldo
Sumber :
VIVAbola –
Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo
Gelandang Real Madrid, Xabi Alonso, merasa rekan setimnya, Cristiano Ronaldo tak layak diganjar kartu merah dalam laga kontra tuan rumah Athletic Bilbao. Namun, Xabi juga menilai Ronaldo seharusnya tak perlu bertengkar di tengah pertandingan penting seperti itu.

Pogba Catat Rekor, Ini Daftar 10 Pemain Termahal Dunia

Ronaldo diusir wasit pada menit ke-76 setelah bertengkar dengan dua pemain Bilbao, Carlos Gurpegui dan Ander Iturraspe. Tapi, Xabi merasa wasit Miguel Ayza memberi keputusan di bawah tekanan dari pendukung tun rumah. Pertandingan Bilbao kontra Madrid sendiri berakhir dengan skor 1-1.
Real Madrid Bakal Naikkan Gaji Ronaldo dan Bale


“Cristiano (Ronaldo) seharusnya tidak melakukan apa yang dia tunjukkan, tapi itu juga bukan kartu merah. Itu bukan tindakan agresif, kartu merah Cristiano dibesar-besarkan, Gurpegui melakukan tindakan lebih dari itu,” terang Xabi, seperti dilansir Marca.


Menurut mantan pemain Liverpool ini, tekanan yang diberikan suporter tuan rumah sehingga mempengaruhi keputusan wasit seringkali terjadi. Xabi menilai wasit seharusnya tak mengganjar Ronaldo kartu merah, sebab itu jelas akan menimbulkan kontroversi.


Sementara itu, mengenai kegagalan Los Bancos memanfaatkan kekalahan 2-3 Barcelona dari Valencia, Xabi menekankan bahwa timnya untuk tidak perlu melihat hasil klub lain. Bagi Xabi, nasib terletak di tangan Madrid sendiri untuk menentukan kesuksesan.


“Masih ada banyak poin yang diperebutkan dan itu terlihat seperti, apa pun yang terjadi dalam rentang waktu sekarang sampai akhir musim, akan menjadi sesuatu yang sangat menarik,” ujar mantan pemain Real Sociedad ini.


Madrid saat ini menduduki peringkat ketiga klasemen sementara La Liga dengan mengoleksi 54 poin dari 22 pertandingan. Tim asuhan Carlo Ancelotti itu terpaut tiga poin dari Atletico Madrid yang memuncaki klasemen. 


Mau lihat berita menarik lainnya, klik
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya