Ultah Ke 51, Indra Sjafri Luncurkan Buku Biografi

Pelatih Timnas U-19 Indra Sjafri
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi
VIVAbola
Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua
- Hari Minggu 2 Februari 2014 menjadi hari yang spesial dan sangat membahagiakan bagi pelatih kepala Timnas U-19, Indra Sjafri. Pasalnya pelatih yang membawa Evan Dimas Cs meraih piala AFF pada bukan Oktober 2013 lalu itu kini genap berusia 51 tahun.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

Bertepatan pula dengan hari ulang tahunnya yang ke 51, Indra Sjafri meluncurkan sebuah buku yang berjudul "Menolak Menyerah" yang berisi tentang biografi hidupnya hingga menjadi pelatih Timnas U-19.
TC Timnas Hari Kedua, Boaz Jalan-jalan di Pinggir Lapangan


Indra Sjafri mengatakan buku "Menolak Menyerah" ini berisikan perjalanan hidupnya belajar menjadi pelatih hingga saat ini mengantongi sertifikat pelatih dari FIFA.


"Bahwa belajar menjadi pelatih itu bukan saja dari teks book namun banyak pengalaman dari luar justru lebih banyak dan memperkaya bagaimana cara melatih," katanya dalam acara peluncuran buku di UNY, kemarin.


Indra juga mengaku belum semua perjalanan hidupnya tertuang dalam buku Menolak Menyerah karena keterbatasan waktu untuk mengungkapkan semua perjalanan hidupnya.


"Pada awal perjalanan menjadi pelatih bahkan saya ditolak mentah-mentah ketika akan merekrut pemain menjadi anggota Timnas U-19. Yang menolak itu bahkan instansi pemerintah. cerita itu tidak ada dalam buku tersebut," paparnya


Selain buku "Menolak Menyerah", diluncurkan juga sebuah buku dengan judul "Semangat memBatu" setebal 190 halaman yang berisi tentang perjalanan Timnas U-19 melakukan latihan tahap pertama di Kota Batu, Jawa Timur.


Penulis buku "Menolak Menyerah" dan "Semangat memBatu", FX Rudy Gunawan mengatakan buku ini bisa memberikan gambaran kepada masyarakat Indonesia bahwa dengan sepak bola maka semangat kebangsaan dapat ditumbuhkan kembali.


"Sepak bola mampu menjadi momentum untuk perubahan bagi Indonesia untuk yang lebih baik dan langsung menyentuh ke masyarakat. Semangat yang dimiliki oleh Indra Sjari ini yang dicoba dituangkan dalam buku Menolak Menyerah."


"Saya berharap pembaca mempunyai semangat tidak mengenal putus asa dalam menghadapi masalah," katanya.


Usai meluncurkan buku, Indra Sjafri mendapatkan tamu istimewa dengan datangnya Menteri Pemuda dan Olah Raga KRMT Roy Suryo, Ketua DPD RI Irman Gusman dan Ketua PSSI Johar Arifin yang memberikan ucapan selamat atas terbitnya buku.


Perayaan ulang tahun Indra Safri sendiri dengan pemotongan tumpeng diiringi lagi selamat ulang tahun oleh tamu undangan, jurnalis dan tak lupa anak didiknya Timnas U-19.


Lihat artikel menarik lainnya
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya