ISL 2014

Perseru Beri Kejutan, PSM Ditahan Putra Samarinda

Aksi pemain Perseru Serui di ajang Inter Island Cup 2014.
Sumber :
  • ANTARA/ Ari Bowo
VIVAbola - Tim promosi Perseru Serui mengawali Indonesia Super League (ISL) 2014 dengan kemenangan, usai menaklukkan Persepam Madura United 4-1. Sedangkan pada laga lainnya, PSM Makassar ditahan imbang Putra Samarinda 1-1.
Kalah dari PSM, Pelatih Gresik United Amuk Wasit

Pada pertandingan yang dihelat di Stadion Mandala, Jayapura, Minggu 2 Februari 2014, Perseru sebenarnya tertekan sejak awal. Namun mereka mampu membuka keunggulan pada menit 25, lewat punggawa muda, Alan Aronggear.
Terbang ke Indonesia, Luciano Leandro Bawa 3 Pemain Brasil

Yoksan Ama membuat kedudukan menjadi 2-0 pada menit 38. Belum cukup sampai di situ, Okto Maniani mencetak gol pada menit 45+1, sekaligus menutup babak I dengan skor 3-0 untuk keunggulan Perseru.
Ini Target PSM di Piala Jenderal Sudirman

Memasuki interval kedua, Ama sempat membuat kedudukan menjadi 4-0, sebelum akhirnya diperkecil oleh Zaenal Arief pada menit 77. Dengan hasil tersebut, Perseru pun sukses memberi kejutan pada laga perdananya di ISL.

Dengan hasil tersebut, Perseru kini memuncaki klasemen sementara ISL Wilayah Timur, lantaran unggul jumlah gol memasukkan atas Persipura dan Persebaya yang juga telah meraih 3 poin. Sedangkan Persepam terpaksa terdampar di peringkat 10. 

Pada pertandingan lainnya, PSM, yang harus bermain di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, gagal meraih poin penuh. Sempat unggul 1-0 lewat gol penalti Ponaryo Astaman, PSM kebobolan oleh penyerang Putra Samarinda, Ilija Spasojevic, dan membuat kedudukan menjadi 1-1. PSM pun harus puas mengantongi 1 poin.

PSM menduduki peringkat 4 klasemen Wilayah Timur dengan, raihan poin 1, sementara Putra Samarinda ada di posisi 7. Kedua tim memiliki jumlah poin yang sama dengan Persiba Balikpapan dan Persiba Bantul, yang kemarin bermain imbang. (ren)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya