Barcelona Bidik Silva Demi Gantikan Xavi

David Silva
Sumber :
  • zimbio

VIVAbola – Barcelona dikabarkan tengah menyiapkan dana besar untuk memboyong gelandang serang Manchester City, David Silva pada musim panas mendatang. Daily Mirror melaporkan, setidaknya 50 juta pounds harus digelontorkan Blaugrana bila ingin membajak Silva dari Etihad Stadium.

Klub asal Katalan ini tengah mencari sosok pengganti yang tepat untuk Xavi Hernandez, yang kian termakan usia. Silva dinilai bisa menjadi pemain yang tepat untuk mengatur ritme permainan Barcelona, menggantikan peran Xavi.

Penampilan Silva bersama ManCity di Premier League juga terbilang impresif. Dia menjadi pemain kunci bagi manajer Manuel Pellegrini. Sejauh musim ini, Silva telah menyumbang tujuh assist dan empat gol untuk The Citizens di kompetisi Premier League.

Peraturan Financial Fair Play bisa jadi membuat ManCity berpikir untuk menjual Silva dengan harga tinggi. Sebab, dengan pembelian besar-besaran yang sebelumnya dilakukan ManCity, mereka perlu menjual pemain dengan harga mahal agar tak dapat rapor merah untuk laporan keuangan mereka.

Pemain berusia 28 tahun itu sesungguhnya masih betah membela The Citizens, terlebih dengan penampilan mengesankan klub sekota Manchester United itu sejauh musim ini. Silva juga ingin membawa ManCity kembali berjaya di Premier League.

Namun, bila ManCity berkehendak menjualnya, maka Silva dipastikan tak bisa berbuat banyak. Apalagi, klub yang menjadi peminatnya adalah Barcelona, salah satu klub raksasa sepakbola Eropa.

Silva sendiri didatangkan ManCity dari Valencia pada musim panas 2010 dengan nilai transfer mencapai 24 juta pounds. Trofi Piala FA dan Premier League telah dipersembahkan Silva untuk Mancity.

Mau lihat berita menarik lainnya, klik di sini

Guardiola Diragukan, Xavi Turun Tangan

(ren)

Yaya Toure merayakan gol Manchester City

Yaya Toure Akhirnya Menyerah, Minta Agennya Diam

Yaya Toure berusaha untuk berdamai dengan bos ManCity

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016