AS Taklukkan Korsel di Laga Persahabatan

Pemain Amerika Serikat rayakan gol
Sumber :
  • Gary A. Vasquez-USA TODAY Sports
VIVAbola -
Kata Klinsmann Usai AS Ditekuk Tim Antah Berantah
Korea Selatan kembali menuai kekalahan dalam tur Amerika Serikat. Setelah
takluk dari Meksiko
Lionel Messi 'Digoda' Bintang Cantik Timnas AS
, tim besutan Hong Myung-Bo harus kalah dari tuan rumah Amerika Serikat 0-2, Sabtu 1 Februari 2014 waktu setempat.
Ini Target Kaka Usai Kembali Dipanggil Timnas Brasil

Tampil di Stubhub Center, Carson, California, gawang Korsel yang dikawal Jung Sung-Ryong sudah bobol saat pertandingan baru berjalan 4 menit. Adalah Chris Wondolowski yang sukses menjebol gawang Korsel.


AS sukses menggandakan keunggulan pada menit 60. Lagi-lagi aktornya adalah Wondolowski. Pemain 31 tahun ini berhasil memanfaatkan umpan dari Landon Donovan. Skor 2-0 bertahan hingga akhir pertandingan.


Ini menjadi laga terakhir Korsel dalam tur di AS. Dalam 3 pertandingan, Korsel menang sekali dan kalah dua kali. Sebelumnya, mereka menundukkan Kosta Rika 1-0 dan kalah dari Meksiko 0-4.


Sementara itu bagi AS, ini kemenangan pertama mereka dalam 3 laga persahabatan terakhir. Tim besutan Juergen Klinsmann ditahan imbang Skotlandia 0-0 dan kalah 0-1 dari Austria, November 2013.


Susunan pemain:
Amerika Serikat:
Nick Rimando, Michael Parkhurst, Matt Besler, Omar Gonzalez, Kyle Beckerman, Brad Evans, Brad Davis, Graham Zusi, Mikkel Diskerud, Landon Donovan, Chris Wondolowski 


Korea Selatan:
Jung Sung-Ryong, Kim Jin-Su, Kim Joo-Young, Lee Yong, Lee Ho, Ko Yo-Han, Kim Min-Woo, Park Jong-Woo, Kim Ki-Hee, Lee Keun-Ho, Kim Shin-Wook


Lihat berita menarik lainnya dengan mengklik
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya