Dani Alves Kritik Suporter Barca di Camp Nou

Dani Alves
Sumber :
  • REUTERS/Albert Gea
VIVAbola –
Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN
Bek sayap Barcelona, Dani Alves, meratapi kekalahan 2-3 timnya dari Valencia di Stadion Camp Nou pada Sabtu malam WIB 1 Februari 2014. Alves mengkritik para suporter Barcelona yang membuat tim asuhan Gerardo Martino seperti tidak bermain di kandang sendiri.

Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool

Dalam laga tersebut, Alves merasa Blaugrana seperti bermain tandang, dan dia percaya rekan-rekan setimnya butuh bantuan dari para fans ketika bermain di kandang. Kekalahan dari Valencia juga berpotensi membuat posisi Barcelona di puncak klasemen La Liga terancam dikudeta oleh Atletico Madrid dan Real Madrid.
Liverpool Gilas Barcelona di Wembley


“Terkadang itu terasa seperti kami bermain tandang. Hubungan (antara tim dengan fans) harus positif. Kami kalah dan kami harus dapat dukungan. Tidak ada waktu untuk penyesalan. Kami harus dewasa dan belajar dari kekalahan agar itu tak terjadi lagi. Kami harus mengontrol sepanjang jalannya pertandingan,” kata Alves, seperti dilansir
Marca.


Barca sempat memimpin melalui Alexis Sanchez pada menit ketujuh, sebelum dibalas Dani Parejo pada menit ke-44. Valencia berbalik memimpin 1-2 lewat gol yang disarangkan Pablo Piatti pada menit ke-48, kemudian Lionel Messi menyamakan kedudukan menjadi 2-2 pada menit ke-54 melalui titik putih. Gol Paco Alcacer pada menit ke-59 menjadi penentu kemenangan Los Che dalam pertandingan kontra Barca.


Alves menilai, sesungguhnya klub asal Katalan tersebut menguasai jalannya pertandingan kontra Valencia. Sayangnya, setelah memimpin dengan gol cepat, menurut pemain internasional Brasil ini, permainan Barcelona menjadi mudah ditebak.


“Kami kehilangan tiga poin padahal kami mendominasi seluruh pertandingan. Kami mencetak gol, kemudian kami menjadi terlalu mudah ditebak. Itu bukan masalah kepercayaan diri yang berlebihan. Kehilangan puncak klasemen La Liga hari ini menjadi hal yang tak penting,” ujar Alves.


Atletico Madrid dan Real Madrid baru akan memainkan pertandingan mereka pada Senin dini hari WIB 3 Februari 2014. Jika Atletico menang, otomatis mereka akan mengambil alih puncak klasemen La Liga. (eh)


Mau lihat berita menarik lainnya, klik
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya