Kata Bendol Usai Persija Taklukkan Barito Putra

Beny Dollo
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy
VIVAbola
Jadwal Siaran Langsung TSC, 5-7 Agustus 2016
- Persija Jakarta mampu mengawali Liga Super Indonesia (ISL) musim 2014 dengan sangat baik. Mereka mampu merengkuh tiga poin kala bertandang ke markas Barito Putera, Stadion Demang Lehman, Martapura, Sabtu 1 Februari 2014, usai menang dengan skor 1-2.

Semen Padang Belum Jawab Tawaran Uji Coba dari Persija

Usai pertandingan, pelatih Persija, Beny Dollo mengaku puas dengan penampilan anak-anak asuhnya. Pelatih yang akrab disapa Bendol ini juga mengungkapkan alasannya menggunakan strategi berbeda di laga tandang dan kandang.
Juara Trofeo, Persija Makin Pede Tatap ISC


"Saya menempatkan Rohit Chand di depan, itu adalah strategi kami jika partai tandang. Di kandang, kami akan tetap pakai dua striker," kata Bendol kepada wartawan.


"Penampilan Ivan Bosnjak cukup memuaskan, ia mampu membuka daerah lawan. Penampilan Ramdani juga cukup memuaskan. Gol yang tercipta berkat kepercayaan dirinya. Saya tekankan ke tim bahwa Barito punya endurance kuat dan pressing ketat. Jadi kami lakukan counter pressing."


Dalam laga tersebut, Persija mampu mengejutkan Barito lewat gol cepat dari Rohit Chand (sebelumnya ditulis Amarzukih) saat laga baru berjalan tiga menit. Sepakan kerasnya tidak mampu dibendung oleh kiper Aditya Harlan, Persija unggul 1-0. 


Keunggulan Persija tidak bertahan lama. Lima menit berselang, Barito mendapatkan hadiah penalti usai James Koko Lomell dilanggar di kotak terlarang oleh Fabiano Beltrame. Koko Lomell yang mengambil eksekusi penalti itu, sukses menyamakan kedudukan.


Di paruh kedua, tempo permainan lebih tinggi dari sebelumnya. Persija mampu membuat barisan belakang Barito kerepotan dengan serangan-serangan cepatnya. Beberapa kali, serangan Persija yang dikomandani Rohit sukses membuat barisan belakang Barito kerepotan.


Hasilnya, Persija kembali unggul di menit 83 lewat gol dari Ramdani Lestaluhu. Dan hingga laga usai, Persija sukses mempertahankan skor 1-2 untuk membawa pulang tiga angka.


Lihat artikel menarik lainnya
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya