Klub Ini Sulap Helikopter Medis Jadi Pengering Lapangan

Helikopter keringkan lapangan
Sumber :
  • Metro.co.uk
VIVAbola - Genangan air setelah hujan deras memang kerap mengganggu jalannya pertandingan. Bahkan tidak jarang, sebuah laga terpaksa harus dihentikan karena genangan yang ada telah mengganggu aliran bola. 
Tekad 'Mourinho Mini' Depak Bayern Munich dari Puncak

Kubu tuan rumah biasanya akan menempuh berbagai cara untuk mengeringkan lapangan. Mulai dengan metode yang tradisional memanfaatkan sekop dan cangkul, hingga menggunakan peralatan modern seperti roller uap.  
Kendala Besar Bayern Perpanjang Kontrak Lewandowski

Namun di Jerman, ada cara yang terbilang unik. Bahkan boleh dikatakan langka. Seperti dilansir Metro.co.uk, klub Eintracht Braunschweig yang bermain di Bundesliga justru memilih helikopter sebagai pengering lapangan berair. 
Eksodus Borussia Dortmund Terus Berlanjut

Caranya yakni dengan memanfaatkan angin dari baling-balingnya untuk mengeringkan lapangan yang tergenang. Sayang, bukan hanya air yang tersapu, baling-baling juga menerbangkan benda-benda di pinggir lapangan. 

Media-media di Jerman melaporkan, bahwa helikopter itu adalah milik tim medis yang biasanya digunakan mengangkut pasien ke rumah sakit. Namun Braunschweig yang sedang terancam degradasi sepertinya tak punya pilihan lain. Meski bukan tergolong keadaan darurat,  Braunschweig sedang berburu poin dan tidak ingin ada laga kandang yang tertunda di putaran kedua. 

Braunschweig merupakan tim yang berlaga di kompetisi tertinggi Liga Jerman. Tim promosi ini kini berada di dasar klasemen dengan koleksi 12 poin. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya