Persipura Raih Tiga Poin di Laga Perdana

Persipura Jayapura 2014
Sumber :
  • Banjir Ambarita/VIVAbola
VIVAbola - Persipura Jayapura mampu meraih tiga poin di laga perdana mereka dalam kancah Liga Super Indonesia (ISL) musim 2014 ini. Bermain di kandang sendiri, Stadion Mandala, Jayapura, Sabtu 1 Februari 2014, Persipura mampu menaklukkan tamunya, Persela Lamongan dengan skor 3-0.
Hadapi Juru Kunci, Pelatih Madura United Dipaksa Putar Otak

Di awal laga, sang juara musim 2013 itu sebenarnya sempat kerepotan dengan permainan militan yang ditunjukkan oleh Laskar Joko Tingkir. Mereka bahkan hampir saja tertinggal di menit 7 andai sepakan Taufiq Kasrun gagal diamankan oleh kiper Yoo Jae Hoon.
Jadwal Siaran Langsung TSC, Senin 8 Agustus 2016

Persipura mampu mendominasi permainan di sepanjang babak pertama. Namun, mereka kerap menemui kebuntuan ketika membongkar tembok pertahanan yang digawangi duet Suroso dan Roman Golian.
Kesalnya Pelatih BSU Usai Dikalahkan 10 Pemain Persipura

Menit 31, Persipura akhirnya sukses memecah kebuntuan. Bola liar hasil kemelut di depan gawang mampu dikontrol dengan baik oleh Yustinus Pae. Dengan cermat, Pae melepaskan umpan ke area tengah kotak penalti. 

Dan ternyata di sana sudah ada Lukas Mandowen yang siap menyambut bola. Dengan mudah, Mandowen mengarahkan bola ke dalam gawang, skor pun berubah, 1-0 untuk keunggulan Persipura. Hingga jeda tidak ada gol tambahan yang tercipta.

Di paruh kedua, Persipura masih mendominasi jalannya laga. Lagi-lagi, mereka kesulitan untuk membongkar pertahanan Persela meski sudah menambah daya gedor dengan memasukkan Titus Bonai di menit 60.

Mutiara Hitam terlihat minim kreativitas. Selain itu, kerjasama antar pemain belum terlihat rapi sehingga bek-bek Persela dengan mudah mematahkan pola serangan Persipura.

Dua gol tambahan untuk Persipura juga lahir bukan dari skema kerjasama yang matang. Menit 66, Persipura mendapatkan hadiah penalti usai Ian Louis Kabes dijatuhkan di kotak terlarang oleh Suroso. Kabes yang maju sebagai algojo, sukses menunaikan tugasnya.

Lalu pada menit 80, Persipura kembali mendapat "durian runtuh". Umpan Ferinando Pahabol dari sisi kiri salah diantisipasi oleh Dodok Anang dan menciptakan gol bunuh diri. Hingga pertandingan berakhir, skor 3-0 bertahan dan Persipura sukses mengamankan tiga poin perdananya di ISL 2014 ini

Susunan Pemain
Persipura: Yoo Jae Hoon (GK); Ruben Sanadi, Andri Ibo, Bio Paulin, Yustinus Pae; Lim Jun Sik, Immanuel Wanggai (Ricky Kayame 84'), Gerald Pangkali (Nelson Alom 78'), Ian Louis Kabes; Lukas Mandowen (Titus Bonai 60'), Ferinando Pahabol.

Persela: Choirul Huda (GK); Dodok Anang, Suroso, Roman Golian, Taufiq Kasrun; Jusmadi (Radikal Idealis 46') (Bjahil Chalwa 69'), Catur Pamungkas (Danu Rosadhe 84'); Arif Arianto, Srdan Lopicic, Zaenal Arifin; Addison Alves.

Baca berita menarik lainnya dengan mengklik tautan ini.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya