Misi Khusus "Mutiara Hitam" di Laga Pembuka ISL

Pelatih Persipura, Jacksen F Thiago
Sumber :
  • ANTARA/Ari Bowo Sucipto
VIVAbola
Hadapi Juru Kunci, Pelatih Madura United Dipaksa Putar Otak
- Persipura Jayapura mengusung misi khusus dalam laga perdana mereka di Liga Super Indonesia (ISL) 2014 menghadapi Persela Lamongan hari Sabtu, 1 Februari 2014. Mereka ingin menghapus rekor buruk yang muncul di awal kompetisi.

Jadwal Siaran Langsung TSC, Senin 8 Agustus 2016

Menilik dari catatan musim lalu, sang juara bertahan ISL itu gagal menang dalam dua laga pertama mereka. Ditahan 1-1 oleh Persib Bandung dan Persita Tangerang. Skor serupa juga muncul pada laga pertama Persipura di musim 2011-12 melawan Bontang FC.
Kesalnya Pelatih BSU Usai Dikalahkan 10 Pemain Persipura


Kini, Jacksen F Tiago tidak ingin kembali merasakan hal yang sama. "Target kami menang, sekaligus ingin menghapus syndrom imbang di laga pembuka," tegas pelatih Persipura tersebut.


 "Target kami angka penuh dilaga pembukaan, untuk memutuskan langkah selanjutnya menuju babak 8 besar nanti," lanjut pria kelahiran Brasil itu.


Meski sudah dipastikan tampil tanpa kapten sekaligus bomber mereka, Boas Solossa, Jacksen tetap tidak khawatir. Menurutnya, Persipura punya stok pemain yang cukup.


Selain itu, semangat Persipura saat menjamu Persela nanti akan berlipat ganda. Tentu anak-anak Indonesia timur itu ingin membalas kekalahan di Lamongan pada akhir musim kemarin.


"Kami secara tim harus terus kompak, baik Boas main atau tidak. Ini waktunya pemain untuk berkarya, dan mereka punya motivasi membalas kekalahan musim lalu dari Persela," tambah Jaksen.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya