MU Bahagia Meski Hanya Dapat Juan Mata

Juan Mata bersama pelatih MU, David Moyes
Sumber :
  • REUTERS/Darren Staples
VIVAbola
Rekor Buruk Mourinho di MU
- Pelatih Manchester United, David Moyes, mengungkapkan dirinya tidak menyesal hanya bisa beli satu pemain pada bursa transfer Januari ini.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

MU berhasil mendapatkan Juan Mata pekan lalu. Gelandang Chelsea ini didatangkan dengan harga 37 juta Pound, memecahkan rekor transfer klub.
Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus


Setelah itu, nama gelandang Bayern Munich, Toni Kroos, sempat digadang-gadang akan jadi pembelian kedua MU. Bek tengah Porto, Nicolas Otamendi, juga coba digaet.


Bahkan, kabarnya manajemen MU siap menggelontorkan dana transfer 200 juta Pound untuk rekrut lima bintang lagi. Namun, Moyes mengungkapkan MU kali ini puas dengan pembeliannya meski hanya satu pemain saja.


"Sekarang anda bisa menurunkan kamera-kamera itu. Saya pikir itu sudah tidak diperlukan lagi. Bisnis kami sudah selesai," ujar Moyes, beberapa saat menjelang penutupan bursa transfer, seperti dilansir BBC.


"Saya tidak kecewa kami hanya dapat satu pemain. Saya katakan sejak awal kami tak akan melakukan banyak hal. Juan adalah satu-satunya pemain yang saya pikirkan," lanjutnya.


Di sisi lain, MU juga melepas beberapa pilar mudanya untuk dipinjamkan ke berbagai klub. Tercatat tujuh pemain dipinjamkan sepanjang Januari ini. Nama seperti Anderson dan Wilfried Zaha masuk ke dalamnya.


"Kami punya beberapa pemain muda yang akan dipinjamkan. Kami harap mereka dapat pengalaman dan menjadi lebih baik saat kembali," imbuh Moyes berharap.


"Ada beberapa klub yang tertarik dengan Zaha, tapi kami merasa Cardiff adalah pilihan tepat untuknya. Anak itu harus terus berkembang. Jika dia bermain dengan Cardiff, kami akan lihat perkembangan dia bagaimana," tambah eks pelatih Everton tersebut. (sj)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya