Arsenal Resmi Datangkan Gelandang Kawakan Swedia

Pemain Spartak Moscow, Kim Kallstrom (kiri)
Sumber :
  • Reuters/Albert Gea
VIVAbola
Wenger Isyaratkan Tak Ada Bek Baru di Laga Pertama Arsenal
- Cedera yang diderita Aaron Ramsey membuat Arsenal terpaksa mencari pemain baru di bursa transfer musim dingin ini. Dan hasilnya kini mereka berhasil mendapatkan jasa gelandang Timnas Swedia, Kim Kallstrom.

Oezil Tak Berharap Jadi Kapten Jerman

Kehadiran Kallstrom di Emirates Stadium telah dikonfirmasi lewat situs resmi klub, Kamis, 31 Januari 2014. Disebutkan pemain 31 tahun itu datang dengan status pinjaman dari Spartak Moskow.
Bintang Arsenal Desak Wenger Fokus Cari Bek


Sebenarnya Kallstrom bukan target utama Arsene Wenger. The Professor tadinya ingin memboyong Blaise Matuidi untuk menggantikan peran Ramsey dibebat cedera paha dan harus absen sekitar enam pekan.


Hanya saja Matuidi dan PSG selaku pemilik menolak proposal tawaran yang diajukan
The Gunners
. Malah pemain asal Prancis itu memutuskan segera memperpanjang kontraknya dengan
Les Parisiens.

Bagaimanapun, Wenger tetap puas dengan kedatangan Kallstrom. Dia menilai sosok pria berpostur 185 sentimeter itu sebagai pemain berpengalaman yang sangat dibutuhkan tim.


"Dia adalah gelandang berkualitas yang terlah teruji di level klub dan internasional. Kami menyambut kedatangan Kallstrom," ungkap Wenger.


Kallstrom merupakan salah andalan Olympique Lyon kala mereka berkuasa di Liga Prancis dengan merebut gelar juara 7 musim beruntun sejak 2001 silam. Bergabung dengan
Les Gones
di 2006, dia kemudian memutuskan menerima pinangan Spartak di 2012 lalu.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya