Profil tim ISL 2014

Arema, Gresik United dan Persijap Panaskan Persaingan Wilayah Barat

Skuad Arema Cronous Indonesia
Sumber :
  • ongisnade.co.id

VIVAbola - Selain Persik Kediri, masih ada dua tim asal Jawa Timur yang akan ikut berkompetisi di Wilayah Barat pagelaran ISL (Indonesia Super League) 2014 yakni Arema Cronus dan Gresik United.

Tentu saja dua tim tersebut punya peta kekuatan yang berbeda-beda. Arema merupakan yang paling ditakuti karena punya sejumlah pemain berkualitas serta nama besar sebagai salah satu mantan juara.

Masih di wilayah yang sama, tim Jawa Tengah, Persijap Jepara juga siap memberikan ancaman serius. Walaupun akan turun dengan skuadnya yang pas-pasan.

Arema Cronus

Ditinggal sejumlah bintang seperti Greg Nwokolo dan Kayamba Gumbs, armada Singo Edan tak sedikit pun melemah. Pasalnya, manajamen mereka langsung merekrut punggawa anyar yang tak kalah berkualitas.

Gustavo Lopez dan Ahmad Bustomi hadir memperkuat lini tengah Arema. Mereka melangkapi nama-nama yang sudah tak asing seperti  Benny Wahyudi, Purwaka Yudhi, Ahmad Kurniawan, Sunarto dan Dendi Santoso.

Dengan dukungan skuad yang mumpuni itu, Suharno yang duduk di kuris pelatih menggantikan Rahmad Darmawan yang sekarang sudah berlabuh di Persebaya Surabaya, memasang target maksimal. Dia ingin Christian Gonzales cs merebut tampuk juara di akhir musim nanti.

Arema sudah memperlihatkan kapasitasnya sebagai tim calon juara dalam laga pra musim. Mereka berhasil menyabet Trofeo Persija awal Januari kemarin serta memastikan tempat di final Inter Island Cup menghadapi Persib Bandung.

Profil Arema Cronus
Nama lengkap: Arema Cronus FC
Julukan: Singo Edan
Berdiri: 1987
Stadion: Kanjuruhan
Pelatih: Suharno
Prestasi: Juara Piala Galatama (199-92), Juara Galatama (1992-93), Liga Indonesia Divisi 1(2004), Piala Indonesia (2005, 2006), ISL (2009-10).

Susunan pemain
Kiper: Kurnia Meiga, I Made Wardana, Achmad Kurniawan, Utam Rusdiana.

Bek: Doni Setiawan    , Thierry Gathuessi, Benny Wahyudi, Gilang Ginarsa, Victor Igbonefo, Ega Wastita, Munhar, Johan Alfarizi.

Gelandang: Gustavo López, Hendro Siswanto, Arif Suyono, Ahmad Bustomi, I Gede Sukadana, Juan Revi, Irsyad Maulana.

Penyerang: Beto Goncalves, Cristian Gonzáles, Samsul Arif, Sunarto, Dendi Santoso.


Gresik United

Tak ada lagi nama Sasa Zecevic dan Aldo Baretto di skuad Gresik musim ini. Manajemen melakukan cuci gudang dan hanya mempertahankan 30 persen punggawa lama.

Meski demikian, tak patut pula lawan meremehkan kekuatan anak-anak asuh Agus Yuwono. Pasalnya, tim berjuluk Kebo Giras ini berhasil menambal skuadnya dengan mendatangkan dua punggawa kawakan yakni Latyr N'Diaye dan Otavio Dutra.

Gelandang asal Jepang, Matsunaga Shoei masih jadi andalan nantinya. Dia akan mendapat sokongan dari trio mantan Persela Lamongan, Jimmy Suparno, Fajar Handika dan Dedi Indra.

Bicara tentang target, dengan komposisi pemain yang ada, Agus optimistis bisa membawa timnya bersaing dengan klub lain di papan atas. Hanya saja sinyal untuk memenuhi ambisi itu belum terlihat dari sejumlah laga pra musim yang diikuti.

Profil Gresik United
Nama lengkap: Gresik United FC
Julukan: Kebo Giras
Berdiri: Desember 2005
Stadion: Tri Dharma
Pelatih: Agus Yuwono

Susunan pemain:
Kiper: Ryan Putra, Sukasto Efendi, Hary Prasetyo.

Bek: Lan Bastian, Otavio Dutra, Dedi Indra, Aries Tuansyah, Reza Adriansyah, Markus Bahtiar, Hamdi Ramdan.

Gelandang: David Faristian, Matsunaga Shohei, Jimmy Suparno, Fajar Handika, Mahyadi Panggabean, Legimin Raharjo, Kacung Munib, Sandy Firman.

Penyerang: Kabib Syukron, Elthon Maran, Pepe N'Diaye, Jacky Pasarella.

Kalah dari PSM, Pelatih Gresik United Amuk Wasit

Persijap Jepara

Tertatih sejak persiapan karena problem keuangan klub, namun Persijap tak mau mundur selangkah pun dari ISL. Dengan tekad bulat mereka siap untuk bersaing dengan tim-tim lain.

Tiga target langsung dicanangkan pelatih Raja Isa buat anak-anak asuhnya. Pertama, tetap bertahan di ISL, kedua, ingin membuat kejutan, terakhir, mereka ingin senantiasa meraih hasil maksimal di laga kandang.

Untuk skuad, tim asal Kota Ukir ini kebanyakan mengandalkan potensi puggawa mudanya. Sedangkan untuk pemain andalan, Laskar Kalinyamat mempercayakan kepada sang kapten tim, Evaldo Da Silva.

Profil Persijap Jepara
Nama lengkap: Perserikatan Sepak Bola Indonesia Jepara
Julukan: Laskar Kali Nyamat
Berdiri: 1954
Stadion: Gelora Bumi Kartini
Pelatih: Raja Isa

Susunan pemain:
Kiper: Dedi Heryanto, Dimas Galih Pratama, Danang Wihatmoko, M. Fatkhul Manan.

Bek: Murwanto, Evaldo Silva, Danial, Muhammad Fauzan, Jamal, Catur Rintang, Sugiono, Slamet Riyadi, Yanuarius Kahol.

Gelandang: Khanif Muhajirin, Anam Syahrul, Ahmad Buchori, Ahmad Rajendra, Diva Tarkas, Danilo Fernando.

Tekuk Gresik United, PBFC Temani Arema ke Semifinal
Pemain Arema Cronus, Ahmad Alfarizie

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

Lima pemain Arema dipanggil ke Timnas.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016