Pele Sebut 4 Rival Brasil di Piala Dunia 2014

Pemain-pemain Timnas Brasil merayaan gol Neymar
Sumber :
  • REUTERS/Ueslei Marcelino
VIVAbola
Ledakan Terjadi di Lintasan Balap Sepeda Olimpiade 2016
- Legenda sepakbola Brasil, Pele, mengungkapkan sejumlah tim yang akan menjadi pesaing Selecao untuk merebut gelar Piala Dunia 2014. Satu-satunya pemain yang mengoleksi tiga gelar Piala Dunia itu menyebutkan ada empat tim yang bisa menjegal ambisi Brasil.

Pele Batal Nyalakan Obor Olimpiade 2016

Brasil bersama Spanyol dianggap sebagai dua kandidat terfavorit untuk menjuarai Piala Dunia 2014. Namun, Pele tidak setuju dengan anggapan tersebut. Legenda yang membawa Brasil juara Piala Dunia 1958, 1962 dan 1970 itu menegaskan ada empat tim yang akan menjadi rival Neymar dan kawan-kawan di Piala Dunia 2014.
2 Kali Gagal Menang, Dunga Minta Brasil Tampil Lebih Ngotot


"Saya melihat beberapa pertandingan tim-tim Eropa, seperti Italia, Spanyol, Portugal dan Jerman. Tapi, saya pikir tidak diragukan lagi ada dua tim terbaik di Eropa saat ini, yakni Jerman dan Spanyol," ujar Pele kepada
ESPN
.


"Spanyol memang memiliki tim yang tidak banyak berubah dari saat menjadi juara empat tahun lalu, tapi mereka sangat terorganisir. Jerman punya sejumlah pemain baru, tapi mereka sangat kuat. Dua tim ini yang membuat saya khawatir," sambungnya.


Dari Amerika Selatan, Pele melihat ada dua tim yang patut diwaspadai Brasil. Pertama adalah Argentina bersama Lionel Messi-nya, serta Uruguay yang merupakan juara bertahan Copa America.


"Dari Amerika Selatan, jelas kita harus menghormati Argentina. Mereka selalu memiliki tim yang bagus jika tampil di Piala Dunia. Tahun ini, Uruguay juga bermain dengan bagus. Mereka punya tim yang muda dan bagus. Tapi Piala Dunia penuh kejutan. Saya berharap Brasil bisa lolos ke final," ucap Pele.


Di Piala Dunia 2014, Brasil akan terrgabung di Grup A bersama Krosia, Meksiko dan Kamerun. Tim besutan Luiz Felipe Scolari itu akan melakoni laga pertama melawan Kroasia di Arena de Sao Paulo, 12 Juni 2014. (sj)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya