PSSI Putuskan Keanggotaan Persibo 2 Bulan Lagi

Persibo saat menggelar latihan
Sumber :
  • Antara/Akbar Nugroho

VIVAbola – Pengajuan surat permohonan kembali menjadi anggota PSSI yang dilayangkan Persibo Bojonegoro, masih perlu dibicarakan oleh induk organisasi sepakbola tanah air itu. Menurut Sekjen PSSI, Joko Driyono, semua keputusan terkait kasus Persibo akan diambil oleh Komite Eksekutif PSSI.

Seperti diketahui, status keanggotaan Persibo dicabut pada Kongres Bali 2011. Persibo juga terindikasi terlibat dalam pengaturan skor di kompetisi AFC Cup musim lalu. Setelah itu, Persibo mengajukan gugatan ke CAS (Court of Arbitration for Sport).

Namun, kemudian mereka mengajukan surat permohonan pengajuan menjadi anggota PSSI kembali. Persibo pun kemudian mencabut gugatan mereka di CAS demi keinginan mereka itu. 

“Ada pembicaraan mengenai Persibo. Nanti akan menjadi kombinasi antara pekerjaan administrasi di Kesekjenan PSSI dengan keputusan yang diambil oleh Komite Eksekutif berdasarkan rekomendasi saya,” ujar Joko kepada wartawan, Kamis 30 Januari 2014.

Pria yang akrab disapa Jokdri ini juga menyatakan, masalah terkait Persibo bakal diselesaikan dalam jangka waktu dua bulan ke depan. Status Persibo menurut Jokdri kemungkinan besar akan diputuskan pada Kongres PSSI selanjutnya.

Selain Persibo, Persema Malang juga berniat mengajukan surat permohonan kembali menjadi anggota PSSI. Namun, menurut Joko, Persema belum mengajukan secara resmi kepada PSSI.

“Kemarin ada beberapa pengurus mengatakan ingin mengajukan kembali ke PSSI, tapi belum ada secara resmi. Masih ada sengketa di kepengurusan Persema,” jelasnya.

Absen Jumpa Pers, Persibo Didenda AFC
Kongres PSSI; Joko Driyono

Persibo Ajukan Surat Permohonan Kembali ke PSSI

Rapat Exco juga menyatakan BLAI dan BFN dibubarkan

img_title
VIVA.co.id
26 Januari 2014