Singkirkan Bilbao, Atletico Tantang Madrid di Semifinal Copa del Rey

Bomber Atletico Madrid, Diego Costa
Sumber :
  • REUTERS/Juan Medina
VIVAbola
'Tiga Kandidat Pemain Terbaik Eropa Tidak Layak'
- Atletico Madrid akhir memastikan satu tempat di semifinal Copa del Rey. Itu setelah mereka berhasil mengalahkan Athletic Bilbao pada leg kedua babak delepan besar dengan skor 2-1.

Atletico Siap Libas Barca dan Madrid Musim Depan

Bertanding di Stadion San Mames, Rabu, 29 Januari 2014, Atletico sempat tertinggal di babak pertama. Aritz Aduriz membobol gawang Thibaut Coutouis setelah menerima umpan dari Mikel Balenziaga di menit 42.
Atletico Madrid Batal Lawan Galatasaray


Di paruh waktu kedua
Los Cholchoneros
berhasil bangkit. Hasil konkret langsung didapat pada menit 55.


Gelandang Rau Garcia menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Dia mencetak gol usai mendapat umpan dari Adrian Lopez.


Hasil 1-1 sebenarnya sudah cukup membawa tim asuhan Diego Simeone melangkah ke fase selanjutnya. Tapi mereka menolak menempuh jalan tersebut dan memilih mencari kemenangan.


Pada menit 86 bomber Diego Costa mencul sebagai pahlawan kemenangan tim. Dia mengoyak jala gawang lawan setelah bekerjasama dengan Koke. Gol itu menutup pertandingan dengan keunggulan 2-1 buat tim tamu. Atletico pun dipastikan lolos dengan agregat 3-1.


Di semifinal nanti, Atetico akan menghadapi tim satu kota mereka, Real Madrid yang sudah lebih dulu lolos. Laga sendiri akan digelar dua lag dan duel perdana bakal dihelat pekan depan.


Susunan pemain:

Bilabao:
Iago, Iraola, San Jose, Belenziaga, Laporte, Susaeta (Kiki Sola 73'), Iturraspe, Mikel Rico (Ibai 66'), Andre Herrera (Benat 78'), Aduriz, Muniain.


Atletico:
Courtouis, Miranda, Juanfran, Luis Felipe (Insua 14'), Godin, Gabi, Raul Garcia, Rodriguez, Koke, Adrian (Sosa 80'), Diego Costa (Alderweireld 90+1).
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya