"Transfer Mata Jadi Bukti MU Bukan Klub Miskin dan Kikir"

David Moyes dan Juan Mata
Sumber :
  • Manutd.com
VIVAbola
Rekor Buruk Mourinho di MU
- Juan Mata diyakini tak akan kesulitan beradaptasi di klub barunya, Manchester United. Legenda 'Setan Merah', Bryan Robson, percaya Mata akan banyak mendapatkan bantuan dari David De Gea.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Sangat masuk akal hal yang dikatakan Robson. Pasalnya, Mata dan De Gea merupakan rekannya di Timnas Spanyol.
Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus


"Buat Mata, akan sangat membantu kerena dia berteman dengan De Gea. Ketika memiliki sahabat di jenjang internasional dalam satu klub, maka segalanya akan lebih mudah," kata Robson.


Mata didatangkan dari Chelsea dengan biaya transfer £37 juta atau setara Rp744,02 miliar dan menjadikanya pemain termahal di MU. Kehadiran gelandang yang pernah memperkuat Valencia tersebut di Old Trafford diharapkan bisa membantu MU bangkit dari keterpurukan.


Secara pribadi, Robson menilai Mata sebagai pembelian yang bagus buat MU. Karena itu bisa membuktikan kepada publik bahwa juara bertahan Premier Legue tersebut bukanlah tim yang kikir dalam hal belanja pemain.


"Ini jelas menjadi pembelian bagus bagi MU. Dalam dua atau tiga musim terakhir, MU tak pernah menghabiskan uang sebanyak itu. Orang-orang bilang MU tak punya uang. Tapi, sekarang MU membuktikan rela merogoh kocek dalam-dalam jika memang dibutuhkan," kata Robson lagi dikutip
Tribalfootbal.
(one)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya