Profil tim ISL 2014

Persita dan Persik, Tekad Tim dengan Amunisi Pas-pasan

Persik Kediri
Sumber :
VIVAbola
Sengit, Persija Ditahan Imbang Persita
- Di saat tim-tim lain bersiap tampil di ISL 2014 dengan menggaet banyak pemain bintang, tidak demikian dengan Persita Tangerang serta Persik Kediri. Keterbatasan dana dan hal-hal lain membuat mereka harus siap tampil dengan skuad seadanya.

Profil 3 Klub Divisi Utama yang Tampil di Piala Presiden

Meskipun demikian tak sejengkal tanah pun mereka mundur untuk menghadapi musim baru ini. Dengan semangat serta tekad bulat, dua tim gurem itu siap memberikan yang terbaik buat para pendukungnya.
Barito Putera Hajar Persita di Laga Uji Coba


Persita Tangerang

Menghadapi musim 2014 Persita Tengerang terus berbenah. Tim yang ditangani pelatih Arcan Iurie itu tak ingin kembali terseok-seok layaknya musim lalu yang cuma bisa parkir di posisi 14 klasemen akhir.

Target yang diusung oleh tim berjuluk "Pendekar Cisadane" juga tak muluk-muluk. Mereka hanya berharap jangan sampai terlempar ke jurang degradasi musim ini.


Dari komposisi tim, Persita tak terlalu istimewa, atau bisa dibilang pas-pasan. Mereka banyak mengandalkan para pemain muda. Punggawa senior yang bisa jadi andalan hanyalah Cristian Carraso, Luis Edmundo dan Maman. Sementara untuk punggawa anyar, Persita sudah dipastikan menggaet Mahadirga Lasut dan Kenji Adachihara.


Persita sendiri tergabung di Wilayah Barat untuk kompetisi nanti. Artinya, mereka akan berhadapan dengan tim-tim kuat seperti Semen Padang, Sriwijaya FC, Persija Jakarta, Persib Bandung dan Arema Cronus.


Susunan pemain:

Kiper:
Mukti Ali Raja, Yogi Triana, Denis Supriyanto.


Bek:
Luis Edmundo Duran, Gilang Angga, Gusrpen Efendi, Ganjar Mukti, Ledi Utomo, FX Yanuar, Valentino Telaubun.


Gelandang:
Windu Hanggoro, Mahadirga Lasut, Maman, Ismail Haris, Zikri Akbar, Wijay, Lingga Ashadi, Hari Habrian, Jalwandi, Julien Mbom Mbom, Ronald Meosiau, Irvan Mofu.


Penyerang:
Sirvi Arfani, Kenji Adachihara, Dibyo Previan, Sansan Fauzi, Cristian Carrasco.


Persik Kediri

Meskipun berstatus tim promosi, namun Persik Kediri pantas diwaspadai. Di bawah asuhan pelatih Aris Budi Sulistyo, Macan Putih, julukan Persik, tampil dengan gayanya yang memukau.


Mereka juga sudah menebar ancaman dengan bermain apik di Inter Island Cup. Tak punya pemain dengan status bintang, Dicky Firasat cs sanggup melangkah ke babak delapan besar di turnamen pra musim itu.


Berkompetisi di di Wilayah Barat pada perhelatan ISL musim ini, Persik mengandalkan  Rendy Irawan Saputra.  Gelandang serang 161 sentimeter itu menjadi motor utama tim untuk menggedor pertahanan lawan. Selain itu di sana juga masih ada bomber lawas Danilo Fenando.


Untuk pemain anyar, Persik sudah mendatangkan Michael Nduibuisi. Pemain Nigeria itu digaet untuk menjadi tembok utama di lini petahanan, berduet dengan pemain kawakan Khusnul Yuli.


Susunan pemain:


Kiper:
Heri Setiawan, Usman Pribadi, Wahyudi


Bek:
Michael Ndubuisi, Adnan Buyung, Heri Santoso, Jordie Asmara, Slamet Sampurno, Tito Purnomo, Zahrul Huda, Fachtul Ichya Asep Berlian, Sofyan Efendi.


Gelandang:
Berta Yuana, Jefri Dwi, Aan Andik, Faris Aditama, Andi Sidharta, Khusnul Yuli, Catur Setiawan, Danilo Fernando, Dimas Gumilang, Rendy Irawan, Valinop Martin, Tamsil Sinjaya.


Penyerang:
Adrian Trinidad, Qischil Minny, Aziz Yulianhar, Dicky Firasat, Alberto Ramon, Keido Toure, Aris Budi Sulistyo.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya