Pellegrini Tak Setuju Chelsea Jual Mata ke MU

Manajer Manchester City, Manuel Pellegrini
Sumber :
  • REUTERS/Rebecca Naden
VIVAbola –
Rekor Buruk Mourinho di MU
Manajer Manchester City, Manuel Pellegrini, menyuarakan ketidakpuasannya mengenai transfer gelandang serang Chelsea, Juan Mata ke Manchester United. Menurut Pellegrini, seharusnya ada aturan yang tidak membiarkan pemain hengkang dari satu tim ke tim lain di liga yang sama pada pertengahan musim.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Pellegrini juga menyayangkan kurangnya kesempatan Mata bermain di tim utama The Blues semenjak ditangani Jose Mourinho. Mantan pelatih Malaga ini menilai, Mata merupakan pemain yang hebat dan Setan Merah akan mendapatkan pemain yang bagus.
Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus


Sebelumnya, manajer Arsenal, Arsene Wenger, juga menilai transfer Mata ke United sebagai sesuatu yang tidak adil. Mata memang tengah di ambang penyelesaian transfernya dari Chelsea ke Manchester United. Mourinho sendiri sudah setuju melepas mantan pemain Valencia itu.


“Ini disayangkan bahwa dia (Mata) tidak sering bermain musim ini di Chelsea. Saya pikir United membeli pemain yang sangat bagus. Secara pribadi saya tak setuju ada pemain yang bisa pergi dari satu tim ke tim lain di liga yang sama pada musim yang sama, tetapi aturan adalah aturan,” kata Pellegrini, seperti dilansir Setanta Sport, Jumat 24 Januari 2014.


Pellegrini berpikir, bila aturan tersebut tetap dijalankan, klub yang memiliki uang dapat mengambil pemain tim lain yang tampil bagus selama setengah musim. Tapi, pelatih asal Chile ini mengaku tak bisa berbuat apa-apa, karena aturan memungkinkan transfer semacam itu bisa terjadi.


Kendati demikian, Pellegrini tidak sepakat dengan klaim Wenger yang menyebut transfer Mata sebagai sesuatu yang tidak adil. Mantan pelatih Real Madrid ini berpendapat, ada yang perlu diubah dari aturan transfer pada musim dingin.


"Saya tidak berbicara tentang alasan dari Arsene Wenger. Saya tidak berbicara tentang itu. Mungkin Manchester United dalam kasus ini memiliki keuntungan karena Chelsea ingin menjualnya. Saya bicara tentang alasan umum, bukan alasan tertentu,” ujar dia.


"Saya pikir dalam bursa transfer ini, pemain yang bermain lebih dari lima atau enam pertandingan untuk klub yang sama tidak dapat pergi ke tim yang lain di liga yang sama pada musim yang sama," paparnya.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya