Begini Cara Ribery Melupakan Kekalahan di Ballon d'Or

Pemain Bayern Munich, Franck Ribery, melihat trofi Ballon d'Or
Sumber :
  • REUTERS/Arnd Wiegmann
VIVAbola –
Bayern Siap 'Gelar Karpet Merah' untuk Schweinsteiger
Winger Bayern Munich, Franck Ribery, mengesampingkan kegagalannya dalam memenangkan FIFA Ballon d’Or 2013. Ribery menyatakan, The Bavarians menargetkan menjadi tim yang tak terkalahkan di Bundesliga sepanjang musim ini.

Ancelotti Peringatkan Sikap Ribery di Lapangan
 
Meski Dihina, Guardiola Mengaku Masih Cinta Ribery
Ribery menempati peringkat ketika dalam perolehan suara pemenang Ballon d’Or, karena bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo berhasil memenangkannya. Sementara penyerang Barcelona, Lionel Messi, menjadi runner up penghargaan pemain terbaik dunia 2013 tersebut.

Namun, mantan pemain Marseille ini sekarang mengaku akan lebih fokus membawa Bayern mempertahankan gelar Bundesliga. Bukan hanya itu, Ribery juga berharap Bayern mengulangi prestasi meraih treble winners mereka musim lalu.


“Itu amat menyakitkan kehilangan Ballon d’Or, mengingat saya memenangkan segalanya dengan Bayern. Namun, saya sudah melupakannya. Sekarang, saya hanya fokus pada masa depan,” jelas Ribery, seperti dilansir situs resmi Bundesliga.


Menurut Ribery, penampilan Bayern di bawah asuhan Pep Guardiola musim ini begitu luar biasa. Dia juga ingin Die Roten menjadi tim pertama yang mampu mempertahankan gelar Liga Champions.


“Saya bisa berjanji satu hal: Saya masih lapar untuk melakukannya lagi. Kami ingin melanjutkan kemenangan di semua kompetisi, membuat sejarah lagi. Tujuan saya, menjadi juara Bundesliga tanpa kekalahan, kami ingin mencoba memenangkan setiap laga,” ujar pemain internasional Prancis ini.

 

Di Bundesliga musim ini, Bayern memang belum terkalahkan sekalipun. Die Roten juga punya rekor kandang 100 persen atau selalu menang kala berlaga di Allianz Arena di ajang Bundesliga.


Mau lihat berita menarik lainnya, klik
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya