Kasus Neymar Bakal Goyang Barcelona?

Lionel Messi (kiri) dan Neymar
Sumber :
  • REUTERS/Gustau Nacarino
VIVAbola
Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN
- Mundurnya Presiden Barcelona, Sandro Rosell, serta mencuatnya kasus transfer Neymar mengancam stabilitas Barca. Terungkapnya fakta Neymar memiliki pendapatan tertinggi disinyalir bakal merusak keharmonisan kamar ganti Blaugrana.

Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool

Seperti dilansir
Liverpool Gilas Barcelona di Wembley
Mara , mencuatnya kasus ini membuat semua mata kini mengarah kepada reaksi Lionel Messi. Pasalnya saat ini terungkap bahwa peraih empat Ballon d'Or itu mengantongi gaji jauh di bawah angka yang didapat Neymar.


Neymar diketahui mengantongi pendapatan hingga €21 juta (Rp349 miliar) di Barca permusim. Sementara Messi hanya digaji sebesar €16 juta (Rp266 miliar). Mencuatnya kasus ini membuat banyak pihak percaya Messi akan meminta kenaikan gaji minimal sama dengan Neymar.


Apalagi sebelumnya pihak Barcelona sudah menjanjikan bahwa Messi layak mendapatkan kontrak baru dan penyesuaian gaji sesuai dengan posisinya sebagai pemain terbaik di dunia yang juga pemain yang dianggap paling berkonstribusi di Barca.


Tidak hanya Messi, sejumlah pemain kunci Barca diyakini bakal menuntut hak yang sama. Seperti Andres Iniesta yang baru saja menandatangani kontrak baru. Iniesta yang dijanjikan mendapat gaji tertinggi kedua setelah Messi ternyata hanya mendapat gaji €7 juta ditambah bonus €2 juta.


Mencuatnya kasus transfer Neymar juga akan berimbas pada beberapa pemain yang baru akan menandatangani kontrak baru. Seperti Gerard Piqué. Bek tengah Barca ini saat ini hanya digaji sekitar € 5 juta per musim .


Jika Barca tidak menangani dengan hati-hati situasi ini, disinyali akan merusak keharmonisan kamar ganti pemain yang berimbas pada rusaknya konsentra pemain dalam perburuan gelar musim ini.


Lihat artikel menarik lainnya


(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya