Starting XI Pemain-pemain Tercepat di Dunia

Cristiano Ronaldo
Sumber :
  • REUTERS/Juan Medina
VIVAbola
Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo
- Kecepatan menjadi salah satu faktor penting dalam permainan sepakbola modern. Lihatlah bagaimana pemain-pemain seperti Cristiano Ronaldo, Lionel Messi dan Franck Ribery, yang menjadi pesepakbola terhebat saat ini. Mereka memiliki kecepatan yang luar biasa.

Jawaban Pogba Membuat Real Madrid Batal Merekrutnya

Lalu, bagaimana jika ada sebuah tim yang berisikan pemain-pemain tercepat di dunia? Menggunakan formasi 4-3-1-2, berikut ini adalah starting XI yang berisikan pemain-pemain terbaik di dunia seperti dikutip dari
Pogba Catat Rekor, Ini Daftar 10 Pemain Termahal Dunia
FTB Pro :

1. Kiper: Joe Hart (Manchester City)
Joe Hart

Sulit untuk menilai kiper tercepat di dunia karena mereka jarang berlari di lapangan. Namun, Hart telah membuktikan kemampuannya berlari sangat luar biasa. Hal itu ditunjukkan kiper Manchester City itu saat menahan tendangan jarak jauh striker Manchester United, Wayne Rooney, pada musim 2008/2009.

Ketika itu, ManCity tertinggal 0-1 dan Hart memutuskan untuk membantu serangan saat injury time. Ketika ManCity kehilangan bola, Hart pun berlari sekitar 85,95 meter hanya dalam 11 detik. Dengan demikian kiper timnas Inggris itu berlari sekitar 26 kilometer per jam.


2. Bek Kanan: Ignazio Abate (AC Milan)

Ignazio Abate


Bek timnas Italia ini merupakan salah satu bek tercepat di dunia. Kecepatan merupakan salah satu keunggulan Abate saat tampil bersama AC Milan dan Gli Azzurri. Sayangnya, cedera sering mengganggu karier bek 27 tahun tersebut.


3. Bek Tengah: Marvell Wynne (Colorado Rapids)

Marvell Wynne


Nama Wynne memang belum akrab di telinga pecinta sepakbola dunia. Namun, bek 27 tahun itu pernah berlari sepanjang 100 meter hanya dalam 10.39 detik. Wynne sebelumnya memperkuat New York Red Bulls dan Toronto FC. Wynne juga sudah mengoleksi 5 caps bersama timnas Amerika Serikat.


4. Bek Tengah: Thiago Silva (Paris Saint-Germain)

Thiago Silva


Meski tidak pernah ada catatan resmi, Silva merupakan salah satu bek tercepat di dunia. Untuk pemain yang berposisi sebagai bek tengah dan memiliki tinggi hingga 183cm, Silva memang memiliki kecepatan di atas rata-rata.


5. Bek Kiri: Gael Clichy (Manchester City)

Gael Clichy


Clichy memiliki kecepatan yang luar biasa, baik saat menguasai bola atau tanpa bola. Jika dalam kondisi fit, bek 28 tahun itu bisa berlari secara konsisten sepanjang pertandingan. Dengan kecepatan yang dimilikinya, Clichy sering membantu serangan ManCity.


6. Gelandang Kiri: Gareth Bale (Real Madrid)

Gareth Bale


Tidak diragukan lagi, Bale merupakan salah satu pesepakbola dengan kemampuan berlari tercepat di dunia saat ini. Pemain asal Wales itu pernah mencatat kecepatan hingga 40,2 kilometer per jam saat menghadapi Villarreal di La Liga musim ini.


7. Gelandang Tengah: Ramires (Chelsea)

Ramires


Gelandang box-to-box itu terkenal memiliki stamina dan kecepatan di atas rata-rata. Hal itu ditunjukkan Ramires ketika mencetak gol ke gawang Barcelona di leg 2 semifinal Liga Champions 2011/2012, atau saat menjegal Kwadwo Asamoah saat melawan Juventus musim lalu.


8. Gelandang Kanan: Theo Walcott (Arsenal)

Theo Walcott


Sudah menjadi rahasia umum kalau winger timnas Inggris ini memiliki kecepatan yang luar biasa. Saat masih 14 tahun, Walcott pernah berlari 100 meter hanya dalam 11,52 detik. Sedangkan catatan terbaiknya saat ini adalah 10,6 detik. Sayangnya, kita tidak akan melihat aksi Walcott di Piala Dunia 2014 karena cedera lutut.


9. Gelandang Serang: Cristiano Ronaldo (Real Madrid)

Cristiano Ronaldo


Peraih Ballon d'Or 2013 ini pernah tercatat lari 96 meter hanya dalam 10 detik saat lawan melawan Atletico Madrid pada 2012. Kecepatan merupakan salah satu modal Ronaldo hingga akhirnya menjadi salah satu pesepakbola terbaik di dunia saat ini.


10. Striker: Pierre-Emerick Aubameyang (Borussia Dortmund)

Pierre-Emerick Aubameyang


Striker timnas Gabon keturunan Prancis itu pernah berlari 30 meter hanya dalam 3,7 detik. Catatan itu lebih cepat daripada lari Usain Bolt di 30 meter pertama saat memecahkan rekor di Kejuaraan Dunia Atletik 2009 di Berlin. Musim ini, Aubameyang sudah mencetak 10 gol dari 17 laga bersama Dortmund.


11. Striker: Gabriel Agbonlahor (Aston Villa)

Gabriel Agbonlahor


Pemain Aston Villa itu merupakan salah satu pemain tercepat di Premier League musim ini. Agbonlahor mampu berlari 100 meter hanya dalam 10.98 detik. Striker 26 tahun itu adalah pencetak gol tersubur Aston Villa di pentas Premier League, dengan torehan 66 gol. Sayangnya, Agbonlahor sering mengalami cedera. (one)


Baca artikel menarik lainnya dengan mengklik
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya