Chelsea Incar Bintang Muda Mesir untuk Gantikan Juan Mata

Pemain Basel, Mohamed Salah (kanan), saat hadapi Chelsea
Sumber :
  • BBC
VIVAbola
Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?
- Langkah Juan Mata menuju Manchester United nampaknya sudah tidak terbendung lagi. Chelsea pun sudah menyiapkan gelandang Basel, Mohamed Salah, sebagai penggantinya.

Conte Haramkan Beberapa Makanan Masuk ke Tim Chelsea

Mata rencananya akan menjalani tes media pada hari Kamis ini. Setelah itu, ia akan menandatangani kontrak dengan biaya transfer £37 juta untuk memastikan kepindahannya dari Chelsea ke MU.
Harga Mahal untuk Sebuah 'Penyesalan'


Pemain 25 tahun itu bahkan sudah tidak berlatih dengan tim inti The Blues hari Rabu kemarin, dan bisa saja langsung memperkuat MU pada hari Selasa pekan depan melawan Cardiff City di ajang Premier League.


Untuk mengatasi kepindahan tersebut, Chelsea sudah punya pemain bidikan. Menurut BBC, kualitas Salah dinilai cukup baik sehingga pantas untuk direkrut dari Basel.


Penampilan pemuda 21 tahun asal Mesir itu mencuri perhatian saat hadapi Chelsea di kancah Liga Champions. Mencetak gol penyeimbang untuk Basel ketika menang di Stamford Bridge, juga menjadi pahlawan saat menang 1-0 di kandang sendiri.


Menurut Soccerway, klub London Barat itu siap menggelontorkan €12 juta hasil penjualan Mata ke MU. Namun, Basel kemungkinan besar akan melepasnya dikisaran harga €18 juta. Chelsea disebut baru akan melakukan negosiasi setelah penjualan Mata selesai.


Namun, kepindahan Salah ke Chelsea mendapat persaingan dari rival mereka di Premier League, Liverpool, yang juga tertarik untuk mendapatkan jasanya.


Gelandang kidal ini menjadi salah satu pemain andalan Basel, dengan mencatatkan total 47 penampilan sejak musim lalu. Total sembilan gol sudah dicatatkan Salah sepanjang karirnya bersama juara Liga Swiss tersebut. (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya