Bos Barcelona Puji "Sulap" Messi di Laga ke-400

Pelatih Barcelona, Gerardo Martino, dengan Lionel Messi
Sumber :
  • REUTERS/Albert Gea

VIVAbola - Bos Barcelona, Gerardo Martino, untuk kesekian kali melayangkan pujian kepada Lionel Messi. Meski tak mencetak gol, "sulap" Messi dianggap Martino sebagai kunci sukses Barca menekuk Levante 4-1 di leg 1 perempatfinal Copa del Rey.

Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool

Bertanding di Ciudad de Valencia, dini hari tadi, Barcelona memang sempat dikejutkan dengan gol Nabir El Zhar di babak pertama. Namun di babak kedua, Messi berhasil mengoleksi tiga assists untuk hattrick Cristian Tello untuk menggenapi gol bunuh diri pemain Levante, Juanfran Garcia.

Bagi Messi sendiri, ini menjadi laga ke-400 nya untuk klub asal Katalan itu. Tak heran pujian langsung mengalir deras dari mulut Martino untuk pemain mungil 26 tahun ini. "Itu benar bahwa ketika Leo bermain dia dapat mengubah pertandingan sesuai keinginan kami," kata Martino seperti dilansir Sport.

"Ketika kami beroperasi di ruang sempit dan ketika lawan sangat rapat menjaga kami, pemain seperti Messi dapat membantu kami dengan menciptakan ruang terbuka. Dia membuktikan dengan tiga assists malam ini dan menjadi kunci sukses penampilan kami," ujar pelatih asal Argentina ini.

Liverpool Gilas Barcelona di Wembley

Dalam kesempatan itu, Martino juga tak lupa melayangkan pujian untuk Tello yang sukses mencetak hattrick. Menurut Tata, penyerang muda Barca itu mampu membuktikan kelasnya sebagai salah satu pemain dengan naluri membunuh di atas rata-rata.

Martino juga tak lupa memuji permainan Levante yang dianggapnya sukses membuat Barcelona kerepotan terutama di babak pertama. Namun Martino mengaku bersyukur dengan kesalahan yang dilakukan pemain Levante. (eh)

Selangkah Lagi, Bek Barcelona Gabung Roma
Striker Barcelona, Lionel Messi

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Tapi, keputusan tersebut tergantung pada penilaian Luis Enrique.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016