Evan Dimas: Kehadiran Suporter Membantu Timnas U-19

Pemain Timnas Indonesia U-19, Evan Dimas Darmono
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Ismar Patrizki

VIVAbola - Latihan timnas Indonesia U-19 di UNY Yogyakarta selalu dihadiri penonton di sisi barat lapangan. Kehadiran ratusan penonton baik yang ada di tribun maupun yang ada luar lapangan rupanya memberi dorongan bagi segenap tim Garuda Jaya untuk berlatih.

Tak hanya saat melakukan latihan di lapangan di waktu pagi dan sore hari, para penggemar timnas U-19 ini bahkan menyambangi Hotel UNY tempat Evan Dimas dan kawan-kawan menginap selama berlatih di UNY.

Bocah Asal Poso Ini Akan Ikut Turnamen di Denmark dan Swedia

Kedatangan para penggemar ini diharapkan bisa menjadi motivator agar terus berlatih dan mampu menjadi pemenang dalam kejuaran AFF 2014 di Myanmar pada bulan Oktober mendatang.

“Kedatangan para penggemar ini membuat rasa capek menjadi hilang. Kehadiran para penggemar ini juga menjadikan kritik ketika kita berlatih buruk, melakukan pelanggaran terlalu keras dan gagal mencetak gol,” kata kapten timnas U-19, Evan Dimas, Rabu 22 Januari 2014.

“Para penggemar memberikan semangat namun juga memberikan kritik ketika bermain buruk meski baru tahap latihan,” katanya.

Sementara itu, pemain lainnya, Yabes Roni Malaifani, menilai kehadiran suporter sebagai semacam cambuk bagi skuat timnas U-19 untuk berlatih keras dan tidak setengah-setengah.

“Mereka juga memberikan kritik dan kritik itu perlu diapresiasi demi perbaikan tim,” katanya.

Pelatih kepala, Indra Sjafri mengatakan kehadiran para penggemar ini menjadi motivasi pagi anak asuhnya untuk termotivasi dalam latihan dan harus bersungguh-sungguh dalam setiap latihan.

“Saya bangga dengan penggemar Timnas U-19 di sini. Ketika pemain tampil baik maka mendapatkan tepuk tangan. Namun ketika pemain kurang maksimal maka siap-siap mendapatkan teriakan dari penonton. Ini kondisi yang baik untuk memacu kemapuan pemain,” katanya. (eh)

Lihat berita menarik lainnya dengan mengklik tautan ini.

Rangking FIFA: Posisi Indonesia Makin Merosot
Pemain Timnas Argentina

Rangking FIFA: Argentina di Puncak, Indonesia Makin Anjlok

Argentina menggeser Belgia di rangking teratas dunia.

img_title
VIVA.co.id
7 April 2016