4 Pemain MU yang Tak Punya Masa Depan di Old Trafford

Alexander Buttner saat masih membela MU
Sumber :
  • REUTERS
VIVAbola
Rekor Buruk Mourinho di MU
- Manchester United sedang mengalami masa-masa sulit. 22 pertandingan Premier League sudah berlalu, dan The Red Devils masih berada di peringkat 7 klasemen sementara Premier League dengan 37 poin. Manajer David Moyes pun sedang berusaha mendapatkan sejumlah pemain baru.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Dengan bersinarnya pemain-pemain muda seperti Adnan Januzaj, Danny Welbeck dan Rafael Da Silva, ada sejumlah pemain lain yang dianggap tidak memiliki masa depan di Old Trafford. Siapa sajakah pemain tersebut?
Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus


Berikut empat pemain yang dianggap tidak memiliki masa depan di MU seperti dikutip dari Bleacher Report
:


1. Ashley Young

Ashley Young


Sejak dibeli dari Aston Villa pada 2011, Young tidak pernah memberi kontribusi signifikan. Winger 28 tahun itu sering cedera dan permainannya tidak konsisten. Pemain timnas Inggris itu juga punya kebiasaan buruk melakukan diving demi mendapatkan penalti.


Young memang punya kecepatan dan terkadang menciptakan gol luar biasa, tapi dia bukan pemain yang bisa diandalkan. Young bukanlah masa depan MU.


2. Fabio Da Silva

Fabio dan Rafael da Silva


Berbeda dengan saudara kembarnya, Rafael, Fabio justru selalu gagal mendapat kepercayaan di tim utama MU. Sejak dibeli dari Fluminense pada 2008, Fabio baru memperkuat The Red Devils di 22 pertandingan Premier League. Musim lalu, bek 23 tahun itu sempat dipinjamkan ke Queens Park Rangers.


Moyes sebenarnya berusaha memberi kesempatan kepada Fabio musim ini, namun permainan full-back asal Brasil itu selalu mengecewakan. Fabio sempat mendapat kartu merah ketika melawan Swansea City di putaran 3 Piala FA. Fabio juga nyaris mendapat kartu merah ketika MU dikalahkan Chelsea 1-3. Fabio bukanlah pemain yang buruk, tapi mungkin sudah saatnya bek berambut ikal itu berkarier di luar Old Trafford.


3. Alexander Buttner

Alexander Buttner


Bek kiri asal Belanda itu dibeli dari Vitesse pada 2012. Awalnya, Buttner diplot sebagai pengganti Patrice Evra, tapi Moyes sepertinya tidak percaya dengan kemampuan bek 24 tahun itu. Bahkan, Moyes berusaha mendapatkan Leighton Baines dari Everton. Musim ini, Buttner baru bermain tiga kali, dua sebagai pemain cadangan. Lalu, apa gunanya mantan pemain junior Ajax Amsterdam itu?


4. Wilfried Zaha

Wilfried Zaha


Salah satu pemain muda yang dianggap melakukan kesalahan dengan berlabuh di Old Trafford. Dibeli dari Crystal Palace dengan nilai £15 juta (setara Rp296 miliar) pertengahan musim lalu, Zaha selalu kesulitan menembus tim utama MU. Musim ini, Zaha hanya tampil dua kali bersama tim utama bersama MU, itu pun sebagai pemain cadangan.


Zaha lebih banyak bermain di tim cadangan MU untuk tampil di ajang Premier League U-21. Ironisnya, Zaha pun sudah tidak menjadi pilihan utama di tim cadangan MU. Sebenarnya, jika tetap di Crystal Palace, Zaha berpeluang memperkuat Inggris di Piala Dunia 2014. (one)


Baca artikel menarik lainnya dengan mengklik
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya