Wenger: Arsenal Berharap Terlalu Banyak pada Oezil

Pemain Arsenal, Mesut Oezil, saat hadapi Chelsea
Sumber :
  • REUTERS/Andrew Winning
VIVAbola
Wenger Isyaratkan Tak Ada Bek Baru di Laga Pertama Arsenal
- Pelatih Arsenal, Arsene Wenger, merasa fans The Gunners berharap terlalu banyak pada Mesut Oezil. Gelandang 25 tahun itu pun dinilai masih butuh waktu untuk berkembang.

Oezil Tak Berharap Jadi Kapten Jerman

Kedatangan Oezil dari Real Madrid tepat pada akhir bursa transfer kemarin dengan banderol yang memecahkan rekor pembelian Arsenal. Penampilannya langsung cemerlang dan membawa Arsenal menduduki puncak klasemen.
Bintang Arsenal Desak Wenger Fokus Cari Bek


Namun, belakangan penampilannya mulai menurun. Terakhir kali, Oezil mencetak gol pada 8 Desember 2013. Harga sebesar €50 juta pun mulai dipertanyakan.


Tapi, Wenger menilai salah jika para suporter memberikan beban terlalu berat pada Oezil. Terutama pada urusan mencetak gol.


"Kadang orang berharap dia mampu membuat perubahaan sendirian. Saat semua tak berjalan mulus, anda berharap dia ambil bola dan cetak gol. Dia lebih pada pengumpan daripada pencetak gol," ujar Wenger di situs resmi Arsenal.


"Itu (mencetak gol) adalah satu tambahan dari kemampuan dia. Tak perlu kritik, hanya perlu dorongan semangat. Dia baru 25, dia bisa jadi lebih baik. Tahun terbaiknya akan segera datang," lanjut pelatih asal Prancis itu.


Sampai saat ini, Oezil sudah tampil 17 pertandingan dengan kostum Arsenal. Empat gol sudah ia sumbangkan ditambah tujuh buah assists. Posisi puncak masih diamankan The Gunners, dengan keunggulan satu poin atas Manchester City. (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya