Bintang MU Ini Gagal Bersaing di Tim Cadangan

Wilfried Zaha
Sumber :
  • REUTERS/Kyodo
VIVAbola
Rekor Buruk Mourinho di MU
- Karier bintang muda Inggris, Wilfried Zaha, sedang terpuruk di Manchester United. Winger 21 tahun itu bahkan hanya menjadi pilihan kedua di tim cadangan The Red Devils.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Dibeli dari Crystal Palace dengan nilai £15 juta (setara Rp296 miliar) pertengahan musim lalu, Zaha selalu kesulitan menembus tim utama MU. Musim ini, Zaha hanya tampil tiga kali bersama tim utama bersama MU.
Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus


Manajer MU, David Moyes, kemudian memutuskan untuk "melempar" Zaha ke tim cadangan MU untuk tampil di ajang Premier League U-21. Tapi, kini Zaha pun sudah tidak menjadi pilihan utama di tim cadangan MU besutan Warren Joyce.


Seperti dikutip dari
Daily Mail
, Zaha hanya menjadi cadangan ketika tim MU U-21 menghadapi Middlesbrough di Stadion AJ Bell, Senin 20 Januari 2014. Winger yang sudah memiliki dua
caps
bersama timnas Inggris itu baru masuk saat babak kedua berjalan 10 menit.


Masuknya Zaha memang meningkatkan serangan MU U-21. Zaha juga gagal memanfaatkan blunder kiper Middlesbrough, Connor Ripley. Kedudukan imbang tanpa gol tetap bertahan hingga akhir pertandingan.


Keputusan Joyce untuk mencadangkan Zaha terjadi satu hari setelah pemain kelahiran Pantai Gading itu mengungkapkan kekesalannya terhadap manajemen MU. Zaha kesal setelah manajemen klub menolak proposal peminjaman dari Cardiff City.


Moyes mengatakan, manajemen klub tidak bisa meminjamkan Zaha selama Ashley Young dan Luis Nani mengalami cedera. "Sebelumnya, saya memang mengatakan jika Zaha tidak mendapat kesempatan bermain, saya akan meminjamkannya," papar Moyes seperti dilansir
Sky Sports
. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya