Pria Ini Tantang Blatter untuk Jadi Presiden FIFA

Jerome Champagne
Sumber :
  • Mark Nolan/Getty Images
VIVAbola –
Chelsea Disanksi Pemerintah Inggris, ke Mana FIFA?
Mantan Deputi Sekjen FIFA, Jerome Champagne, mengumumkan bahwa dia akan menantang Sepp Blatter dalam pemilihan presiden FIFA pada 2015. Champagne mengaku ingin melakukan perubahan di dalam induk organisasi sepakbola dunia itu.

Standar Ganda FIFA, Kapten Timnas Rusia: Mereka Lupa

Champagne sebelumnya bergabung dengan FIFA pada 1998 dan bekerja bersama Blatter selama dia menjabat sebagai deputi sekjen dalam rentang waktu 2002 dan 2005. Tapi, kemudian dia meninggalkan FIFA pada 2010 dan menjadi konsultan sepakbola internasional.
Timnas Rusia Dihapus dari Game FIFA, Netizen: Israel Juga Dong!


“Dalam 11 tahun dengan FIFA, saya beruntung berada di dekat ketika banyak hal brilian terjadi. Jika kami ingin tetap membuat sepakbola mendunia, kami butuh FIFA yang berbeda, FIFA yang dapat melakukan lebih,” kata Champagne, seperti dilansir
Soccerway
, Senin 20 Januari 2014.

 

Menurut pria asal Prancis ini, FIFA mampu berbuat lebih banyak dalam sepakbola internasional. Dia juga siap melanjutkan program-program FIFA yang selama ini dinilai masih belum maksimal.


“Kami akan melanjutkan apa yang sudah dilakukan dengan baik dalam 40 tahun terakhir. Tapi, itu hanya akan bisa dilajukan jika FIFA relevan menyambut dunia yang baru,” ujarnya.


Seperti diketahui, Blatter menjabat sebagai presiden FIFA sejak 1998. Ketika itu, dia menggantikan Joao Havelange. Namun, Blatter yang kini telah berusia 77 tahun itu diyakini tak akan mencalonkan diri lagi sebagai presiden FIFA setelah masa jabatannya habis pada 2015. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya