Gagal di SEA Games, Bayu Gatra Bidik Asian Games

Indonesia Menang Lawan Malaysia
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Prasetyo Utomo

VIVAbola - Pemain sayap Persisam Samarinda, Bayu Gatra, sudah tidak bisa tampil di SEA Games XXVIII yang akan digelar di Singapura, 2015 mendatang. Meski demikian, Bayu masih berharap bisa memperkuat Tim Garuda Muda yang akan tampil di Asian Games 2014 di Incheon, Korea Selatan.

Meski terancam tanpa suntikan dana dari KOI, PSSI telah memutuskan akan mengirimkan wakilnya ke Asian Games yang akan digelar pada  19 September-4 Oktober 2014. Sejauh ini, PSSI belum menetapkan pelatih yang akan menangani Garuda Muda pada hajatan ini. Meski demikian, Bayu yang baru berusia 22 tahun, tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan itu.

"Asian Games sebenarnya sangat bagus untuk menambah jam terbang kami. Bisa menjadi bekal untuk tim," kata Bayu lewat pesan singkat, menanggapi rencana PSSI mengirimkan wakilnya ke Asian Games 2014.

"Saya bersemangat untuk bisa lolos ke Timnas U-23 untuk Asian Games nanti. Saya siap. Tidak takut dengan lawan sekuat apa pun," kata pemain kelahiran 12 November 1991 tersebut.

Bayu merupakan salah satu pemain yang memperkuat Timnas U-23 pada SEA Games 2013 lalu. Pemain bertubuh mungil itu menjadi andalan Rahmad Darmawan di sektor kanan. Sayangnya, Bayu gagal meraih medali emas setelah di final Indonesia dipaksa menyerah 0-1 oleh Thailand.

"Kami sudah punya pengalaman saat ajang Islamic Solidarity Games 2013. Di sana kami bertemu tim kuat seperti Maroko dan Turki. Setidaknya, sudah ada modal yang kami kantongi."

Indonesia sudah lama tidak mengirimkan wakilnya untuk berlaga di Asian Games. Terakhir kali, Tim Merah Putih tampil pada Asian Games 2006 yang digelar di Doha, Qatar. Saat itu, Indonesia berada di Grup B bersama Irak, Suriah, dan Singapura.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

Sayangnya, Indonesia gagal melaju ke babak selanjutnya setelah finis di urutan terakhir klasemen babak penyisihan. Tahun ini, PSSI tidak muluk-muluk dalam menetapkan target Timnas U-23, yakni lolos dari fase penyisihan grup. (one)

Andik Vermansah saat berseragam Selangor FA

Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua

Seleksi Timnas tahap kedua bakal digelar pekan depan.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016