Kaka: Aneh Melihat Seedorf Jadi Pelatih

Pelatih AC Milan, Clarence Seedorf
Sumber :
  • REUTERS/Stringer
VIVAbola
Gelandang Madrid Jadi Target Utama Proyek Irit Milan
- Kapten AC Milan, Kaka yakin Clarence Seedorf akan menjadi pelatih hebat. Menurutnya Seedorf punya naluri melatih sejak masih aktif bermain dan pengalaman di berbagai klub besar Eropa akan membantu karier kepelatihan Seedorf.

Dua Gol Oscar ke Gawang Milan Bikin Conte Tersenyum

"Secara teknik, Seedorf pemain fantastis dan sangat cerdas. Dia suka berbicara dan memberi arahan kepada rekan setim saat bermain. Jadi dia sudah punya naluri pelatih meski masih aktif bermain," kata Kaka dilansir
Eks Striker Milan dan Juve Berlabuh di Tim Promosi Serie A
Tribal Football.

"Dia sangat disiplin dan terorganisir. Jadi dia tahu apa yang diinginkan. Dia belajar banyak dari pengalaman bermain di klub-klub besar Eropa," ujar gelandang internasional Brasil tersebut.


Meski demikian, Kaka juga mengaku sempat merasa aneh dilatih mantan rekan setimnya tersebut. Kaka menjadi rekan setim Seedorf beberapa musim sebelum dijual Milan ke Real Madrid pada tahun 2009.


"Ini pertamakalinya satu mantan rekan setim saya menjadi pelatih. Sesuatu yang aneh, seseorang yang pernah berada di samping saya di atas lapangan kini memberikan perintah kepada saya dari tepi lapagan," katanya.


Seedorf senidiri mengawali tugas di Milan dengan gemilang. Mario Balotelli dan kawan-kawan sukses meraih poin penuh usai menaklukkan Verona dalam lanjutan Serie A dengan skor 1-0. (eh)


Lihat artikel menarik lainnya
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya