11 Fakta Usai Chelsea Tekuk MU

Samuel Eto'o dan Nemanja Vidic
Sumber :
  • REUTERS/Eddie Keogh
VIVAbola
Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?
- Chelsea sukses menekuk Manchester United 3-1 pada lanjutan Premier League di Stamford Bridge, Minggu 19 Januari 2014. Striker asal Kamerun, Samuel Eto'o, menjadi pahlawan kemenangan The Blues dengan mencetak
hattrick.
Rekor Buruk Mourinho di MU


MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas
Berikut ini adalah 11 fakta menarik usai Chelsea melumat MU seperti dikutip dari Opta dan Infostrada Live :

1.
Manajer Chelsea, Jose Mourinho, meraih kemenangan ke-100 di Premier League dari 142 pertandingan. The Special One menjadi manajer yang mampu meraih kemenangan ke-100 tercepat di Premier League, mengalahkan Sir Alex Ferguson (162 pertandingan), Arsene Wenger (179), Rafael Benitez (181), Kenny Dalglish (197).


2.
Kemenangan pertama Mourinho di Premier League juga terjadi ketika melawan MU di Stamford Bridge, Agustus 2004. Deja vu.


3.
Samuel Eto'o merupakan pemain keempat yang bisa menciptakan
hattrick
ke gawang MU di Premier League. Tiga pemain sebelumnya adalah Romelu Lukaku, Dirk Kuyt, dan David Bentley. Belum pernah ada pemain yang mampu mencetak 4 gol atau lebih ke gawang MU di Premier League.


4.
Eto'o juga menjadi pemain pertama yang mampu mencetak
hattrick
ke gawang MU ketika The Red Devils berstatus juara bertahan Premier League.


5.
Gol ketiga Eto'o ke gawang MU merupakan gol ke-1.400 Chelsea di ajang Premier League (termasuk gol bunuh diri). The Blues menjadi tim ketiga yang mampu menciptakan 1.400 gol di Premier League, setelah MU dan Arsenal.


6.
Eto'o menjadi pemain asal benua Afrika ke-25 yang mampu mencetak
hattrick
di Premier League.


7.
Gol Javier "Chicharito" Hernandez merupakan gol ke-800 (termasuk gol bunuh diri) yang bersarang ke gawang Chelsea di Premier League.


8.
Nemanja Vidic mendapatkan kartu merah kelima di Premier League (2 lawan Chelsea, 3 lawan Liverpool). Roy Keane menjadi pemain MU yang mendapatkan kartu merah paling banyak di Premier League, 7 kali.


9.
Rekor tandang David Moyes melawan Chelsea, Arsenal, Liverpool, dan MU di Premier League sangat buruk. Kekalahan MU malam tadi merupakan kekalahan ke-48 Moyes di kandang empat klub tersebut.


10.
MU kini sudah menelan 7 kekalahan di Premier League musim ini. Hanya di musim 2001/2002 dan 2003/2004, MU meraih kekalahan lebih banyak di Premier League (9 kali).


11.
Kali terakhir MU menelan 7 kekalahan dari 22 pertandingan sebagai juara bertahan Liga Inggris terjadi pada musim 1957/1958. (art)


Baca artikel menarik lainnya dengan mengklik
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya