Liverpool Ditahan Imbang Aston Villa di Anfield

Luis Suarez dan Daniel Sturridge.
Sumber :
  • REUTERS/Phil Noble
VIVAbola - Liverpool gagal memanfaatkan status tuan rumah setelah meraih hasil imbang 2-2 pada laga lanjutan Premier League melawan Aston Villa. Sempat tertinggal lewat gol Andreas Weimann dan Christian Benteke, Liverpool membalas lewat Luis Suarez dan Steven Gerrard.
Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali

Pada pertandingan yang dihelat di Stadion Anfield, Minggu 19 Januari 2014 dini hari WIB, Villa langsung menebar ancaman ke daerah pertahanan tuan rumah lewat kerja sama Christian Benteke dan Gabriel Agbonlahor. Namun, bola masih melebar dari sasaran. 
Tak Ditempatkan Sesuai Posisi di Liverpool, Apa Kata Origi

Pada menit 25, Andreas Weimann membawa Villa unggul lewat gol yang dicetaknya. Berawal dari bola yang direbut dari Luis Suarez, Agbonlahor kemudian mengirim umpan kepada Weimann. Nama terakhir pun membuat bola bersarang di gawang Liverpool. 1-0 untuk Villa.
Klub Medioker Serie A Serius Dekati Balotelli

Memasuki menit 36, giliran Benteke yang membuat penonton di Anfield terdiam. Diawali dari serangan cepat, Agbonlahor mengirim umpan dan Mignolet gagal menghalaunya. Benteke pun tinggal menuntaskannya dengan mudah untuk menjadi sebuah gol. Skor menjadi 2-0.

Pada menit 45+3, Liverpool mampu memperkecil ketertinggalan lewat Daniel Sturridge. Berawal dari Suarez, bola diumpan ke Jordan Henderson untuk diteruskan pada Sturridge yang menyarangkan bola ke gawang. Dan, hingga babak pertama usai, kedudukan tetap 2-1 untuk keunggulan Villa.

Memasuki interval kedua, Liverpool terus mencari gol penyama kedudukan. Hasilnya pada menit 52 mereka mendapat hadiah penalti setelah Suarez dijatuhkan Brad Guzan di kotak penalti. Steven Gerrard menjadi algojo dan menuntaskan tugas dengan baik. Skor 2-2.

Pada menit 54, Suarez mendapat kesempatan lewat tendangan bebas, namun bola hasil tendangannya masih melambung di atas mistar gawang. Sementara Villa balik mengancam lewat Fabian Delph pada menit 61, namun bola masih melebar dari gawang Mignolet.

Pada menit 77, Suarez kembali mendapat peluang untuk membawa Liverpool unggul. Namun, lagi-lagi tendangan bebasnya masih belum tepat pada sasaran. Dan, hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan, kedudukan tetap sama kuat 2-2.

Dengan hasil tersebut, "The Reds" tetap berada di peringkat 4 klasemen sementara Premier League, dengan poin 43. Namun mereka bisa saja disalip Everton yang baru akan bermain Selasa dini hari WIB. Sementara Villa naik satu peringkat ke posisi 10.

Susunan pemain  
Liverpool: Simon Mignolet, Glen Johnson, Aly Cissokho, Martin Skrtel, Kolo Toure, Steven Gerrard, Jordan Henderson, Raheem Sterling, Philippe Coutinho (Lucas Leiva 46') (Joe Allen 66'), Daniel Sturridge, Luis Suarez

Aston Villa: Brad Guzan, Leandro Bacuna, Ron Vlaar, Ciara Clark, Ryan Bertrand (Antonio Luna 81'), Karim El Ahmadi (Yacouba Sylla 62'), Ashley Westwood, Fabian Delph, Gabriel Agbonlahor (Grant Holt 50'), Andreas Weimann, Christian Benteke
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya