Cazorla 2 Gol, Arsenal Tak Tergoyahkan di Puncak

Para pemain Arsenal merayakan gol ke gawang Fulham.
Sumber :
  • REUTERS/Suzanne Plunkett
VIVAbola - Arsenal memantapkan posisinya di puncak klasemen Premier League, usai menumbangkan Fulham dengan skor 2-0. Dua gol kemenangan "The Gunners" dicetak oleh gelandang mereka, Santi Cazorla pada menit 58 dan 62.
Wenger Isyaratkan Tak Ada Bek Baru di Laga Pertama Arsenal

Pada pertandingan yang dihelat di Emirates Stadium, Sabtu 18 Januari 2014 malam WIB, Arsenal langsung mendominasi permainan dan melancarkan serangan demi serangan. Santi Cazorla melakukan percobaan pada menit 10, namun bola masih dihalau oleh Scott Parker.
Oezil Tak Berharap Jadi Kapten Jerman

Menit 18, Wilshere dijatuhkan oleh Parker, dan membuat wasit memberi tendangan bebas bagi Arsenal. Mesut Oezil maju sebagai algojo, namun bola hasil tendangannya masih mengarah pada pagar betis. Arsenal pun masih belum mampu membuka keran gol.
Bintang Arsenal Desak Wenger Fokus Cari Bek

Pada menit 38, "The Gunners" nyaris membuka keunggulan. Dua peluang emas beruntun dari Bacary Sagna dan Olivier Giroud mampu dimentahkan oleh Maarten Stekelenburg yang bermain gemilang. Dan, hingga wasit mengakhiri babak pertama, kedudukan tetap 0-0.

Memasuki paruh kedua, Arsenal langsung tancap gas. Pada menit 58, usaha mereka akhirnya membuahkan hasil. Lewat kerja sama umpan-umpan pendek, Santi Cazorla menciptakan gol, usai menerima umpan datar Jack Wilshere di kotak penalti. Arsenal kini unggul 1-0.

Empat menit berselang, Cazorla kembali mencetak gol dan membuat kedudukan menjadi 2-0. Diawali umpan silang Nacho Monreal, bola kemudian mengarah pada Cazorla di luar kotak penalti. Dan, tembakan datarnya membuat bola kembali bersarang di gawang Fulham.

Setelah unggul 2-0, Arsenal sedikit mengendur, sementara Fulham melancarkan serangan-serangan dan mendapat beberapa peluang berbahaya. Namun, hingga wasit meniup peluit dengan panjang tanda berakhirnya laga, kedudukan 2-0 untuk Arsenal tetap bertahan.

Dengan hasil ini Arsenal mantan di puncak klasemen dengan poin 51, hasil dari 16 kemenangan, tiga hasil imbang dan tiga kekalahan. Sementara Fulham masih tertahan di peringkat 16 dengan poin 19, hasil enam kemenangan, satu imbang, dan 15 kekalahan. 

Susunan pemain 
Arsenal: Wojciech Szczesny, Bacary Sagna, Per Mertesacker, Laurent Koscielny, Nacho Monreal, Mathieu Flamini, Jack Wilshere, Santi Cazorla, Serge Gnabry (Lukas Podolski 71'), Mesut Ozil (Alex Oxlade-Chamberlain 85'), Olivier Giroud

Fulham: Maarten Stekelenburg, Sascha Riether, Dan Burn, Brede Hangeland, Kieran Richardson, Ashkan Dejagah (Darren Bent 68'), Steve Sidwell, Scott Parker, Alexander Kacaniklic (Pajtim Kasami 86'), Clint Dempsey, Dimitar Berbatov
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya