"Banyak Orang Tak Sadar Kehebatan Xavi"

Xavi Hernandez saat Barcelona juara Piala Super Spanyol
Sumber :
  • REUTERS/Juan Medina
VIVAbola –
Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN
Thierry Henry mendesak mantan rekan setimnya di Barcelona, Xavi Hernandez, untuk gantung sepatu di Camp Nou. Menurut legenda sepakbola Prancis itu, Xavi akan lebih baik mengakhiri sisa hari-harinya dengan bermain memakai seragam Blaugrana.

Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool

Xavi telah menghabiskan seluruh karier profesionalnya bersama Barcelona dengan menorehkan penampilan ke-700 bagi klub asal Katalan itu. Kontrak Xavi akan berakhir pada Juni 2016 dan namanya terus dikaitkan dengan klub Major League Soccer, New York Red Bulls, yang tak lain menjadi klub Henry saat ini.
Liverpool Gilas Barcelona di Wembley


“Xavi bisa melakukan apa pun yang dia inginkan. Bagi saya, mengingat semua yang telah dilakukannya untuk sepakbola dan Barcelona, dia harus tinggal di sana dan menghabiskan sisa hidupnya di Barca,” ucap Henry, seperti dilansir
Soccerway
, Sabtu 18 Januari 2014.


Menurut Henry, Xavi akan menjadi pemain hebat di kompetisi mana pun, hanya terkadang orang-orang tak menyadari kontribusi besar dari playmaker internasional Spanyol itu. Mantan striker Arsenal ini juga mengaku akan senang bila pemain luar biasa seperti Xavi bisa bermain untuk New York Red Bulls.


Kemudian, Henry juga mengungkapkan pandangannya tentang Franck Ribery, yang meraih treble winners bersama Bayern Munich pada 2013, namun tidak dianugerahi FIFA Ballon d’Or. Sesungguhnya, pemain berusia 33 tahun itu berharap Ribery bisa dinobatkan sebagai pemain terbaik dunia, mengingat Ribery merupakan kompatriotnya asal Prancis.


"Di Perancis semua orang ingin Ribery memenangkannya. Saya pikir dia akan menang, karena dia bermain sangat baik tahun lalu dan memenangkan hampir segalanya. Saya harus mengakui dia pilihan yang lebih saya sukai, saya ingin dia menang sebanyak yang Messi menangkan empat tahun lalu,” ujar Henry. (eh)


Mau lihat berita menarik lainnya, klik
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya