Atletico Ingin Pertahankan Costa Semusim Lagi

Pemain Atletico Madrid, Diego Costa, usai membobol gawang Elche
Sumber :
  • REUTERS/Stringer
VIVAbola -
Diego Costa Ditawarkan ke Napoli dan Inter Milan
Performa cemerlang yang ditunjukkan striker Atletico Madrid, Diego Costa, membuat banyak klub-klub besar mulai melirik. Namun, Los Rojiblancos rupanya masih ingin mempertahankan pemain berdarah Brasil tersebut, setidaknya untuk satu musim lagi.

'Tiga Kandidat Pemain Terbaik Eropa Tidak Layak'

Atletico sudah sering menjual pemain-pemain andalan mereka. Sergio Aguero, Diego Forlan, David De Gea, dan Radamel Falcao adalah sederet nama yang berhasil dijual Atletico dengan harga tinggi.
Atletico Siap Libas Barca dan Madrid Musim Depan


"Atletico adalah klub yang sesuai sifatnya, menjual pemain setiap tahun. Namun, kami percaya bisa menjaga pemain kami (Costa) setidaknya untuk satu tahun lagi," kata Direktur Teknis Atletico, Andrea Berta pada radio Italia,
Tele Radio Stereo
.


Musim ini, Costa terus menunjukkan ketajamannya. Di La Liga, pemain yang memilih membela timnas Spanyol ini telah mencetak 19 gol dan hanya terpaut satu gol dari Cristiano Ronaldo. Total, pemain 25 tahun ini mencetak 23 gol dari 23 penampilan di semua ajang.


Berta lalu memuji kemampuan pelatih Diego Simeone dalam meracik tim. Menurutnya, pria asal Argentina ini sukses memoles pemain Atletico sehingga bisa terus bersaing di papan atas.


"Diego Simeone menyalurkan karakteristiknya kepada para pemain. Skuad mengidentifikasi dia dengan karismanya. Dia memiliki kemampuan untuk mendapatkan peran besar dari setiap pemain dalam tim," ucap Berta.


"Ada tim yang menunjukkan pekerjaan luar biasa: 5 piala dan 7 final. Proyek ini melebihi kemampuan individu pemain. Mereka bekerja keras dalam setiap pertandingan seolah-olah itu laga terakhir mereka," tambahnya.


Lihat berita menarik lainnya dengan mengklik
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya