Klinsmann Optimis AS Tembus 16 Besar Piala Dunia

Pelatih Amerika Serikat, Jurgen Klinsmann
Sumber :
  • REUTERS/Heinz-Peter Bader

VIVAbola - Keyakinan tinggi diungkapkan pelatih Amerika Serikat, Juergen Klinsmann. Pria berkebangsaan Jerman ini optimis bisa membawa The Yanks menembus 16 besar Piala Dunia 2014.

"Saya sangat yakin kami bisa menembus fase knockout. Saya menyebut turnamen ini sebagai 'Piala Dunia Kesabaran' karena gaya hidup orang Brasil," kata Klinsmann seperti dikutip Supersport.

Lionel Messi 'Digoda' Bintang Cantik Timnas AS

"Akan ada banyak kejutan menunggu. Ini tak akan menjadi Piala Dunia yang mudah bagi siapapun," tambahnya.

AS harus menghadapi persaingan yang tidak mudah di Piala Dunia nanti. Mereka tergabung di grup G bersama Portugal, Ghana, dan Jerman.

Jerman merupakan negara asal Klinsmann, di mana dia juga pernah aktif sebagai pemain dan pelatih. Portugal dipimpin oleh Cristiano Ronaldo yang baru saja menyabet Ballon d'Or. Sementara itu, Ghana sukses menyingkirkan AS di Piala Dunia 2006 dan 2010.

"Jika diizinkan Tuhan, kami bisa mengalahkan tim-tim besar. Kami hanya perlu waktu sehingga itu bisa terjadi pada Juni 2014. Itulah mengapa saya tak takut dengan Ghana, Portugal, atau Jerman," tegas Klinsmann.

AS memiliki dua agenda uji coba sebelum Piala Dunia. Mereka akan menghadapi Korea Selatan pada 1 Februari 2014 di California. AS juga dijadwalkan menjajal kekuatan Ukraina di Arena Lviv, 5 Maret 2014.

Ini Target Kaka Usai Kembali Dipanggil Timnas Brasil

Lihat berita menarik lainnya dengan mengklik tautan ini.

Pelatih Amerika Serikat, Juergen Klinsmann.

Kata Klinsmann Usai AS Ditekuk Tim Antah Berantah

AS dikalahkan Guatemala 0-2.

img_title
VIVA.co.id
26 Maret 2016