Martino dan Messi Berharap Cedera Neymar Tak Parah

Striker Barcelona Neymar, saat mengalami cedera
Sumber :
  • REUTERS/Sergio Perez
VIVAbola -
Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN
Kemenangan Barcelona 2-0 atas Getafe di ajang Copa del Rey, dini hari tadi, ternyata harus dibayar mahal. Salah satu striker andalan mereka, Neymar harus mengalami cedera.

Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool

Laga di Coliseum Alfonso Perez memasuki menit ke-28, Neymar berupaya memberikan umpan silang dengan kaki kirinya. Meskipun tidak terlibat kontak dengan pemain Getafe, Neymar sepertinya terjatuh dengan posisi yang salah.
Liverpool Gilas Barcelona di Wembley


Setelah sempat mengalami perawatan, Neymar dipastikan tak bisa melanjutkan permainan. Pemain 21 tahun ini mengalami masalah pada pergelangan kaki dan langsung digantikan oleh Alexis Sanchez.


"Pemeriksaan awal menunjukkan pemain asal Brasil ini mengalami keseleo di bagian tendon peroneal pergelangan kaki kanan. Diharapkan Jumat ini, setelah kembali ke Barcelona, sang pemain akan menjalani tes untuk mengetahui tingkat cederanya," demikian bunyi pernyataan resmi Barcelona.


Laporan di radio Spanyol menyebutkan, cedera Neymar bisa memakan waktu tiga pekan untuk kembali pulih. Namun, pelatih Barca, Gerardo Martino mencoba menyikapi hal ini dengan tenang.


"Neymar baik-baik saja. Ayahnya datang ke ruang ganti untuk berbicara dengan dia. Ini tak seserius yang terlihat. Saya lebih suka dokter yang berbicara. Namun, saya yakin ini tak memerlukan banyak waktu," kata Martino seperti dikutip Fox Sports.


Harapan serupa diungkapkan striker Blaugrana, Lionel Messi. Pemain yang mencetak 2 gol saat melawan Getafe itu berharap rekan setimnya bisa segera pulih.


"Kami berharap Neymar tidak absen dari lapangan terlalu lama. Kami sangat membutuhkan dia. Dia pemain yang sangat penting untuk kami," tutur Messi pada Catalan TV. (sj)


Lihat berita menarik lainnya dengan mengklik
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya