Catat Penampilan ke-700 dengan Barca, Ini Kata Xavi

Xavi Hernandez
Sumber :
  • REUTERS/Albert Gea

VIVAbola - Catatan spesial ditorehkan Xavi Hernandez dalam laga kontra Getafe di babak 16 besar Copa del Rey, Kamis 16 Januari 2014 (Jumat dini hari WIB). Laga di Coliseum Alfonso Perez ini menjadi pertandingan ke-700 Xavi bersama Barcelona.

Xavi masuk menggantikan Cesc Fabregas pada menit 73. Barca sendiri sanggup memenangkan laga 2-0 berkat dua gol Lionel Messi pada menit 44 dan 63. Usai laga, Xavi mengungkapkan kepuasannya bisa menorehkan rekor 700 penampilan.

"Ini adalah pertandingan yang sangat istimewa. Saya masih merasa penting, senang, dan menikmati setahun lagi. Saya tak bisa meminta lebih," kata Xavi pada TV3.

"Tim ini bagus. Semuanya bermain baik dan kami tidak bermain lebih buruk tergantung bermain melawan siapa. Kami menikmati permainan, itulah yang terpenting," tegas pria 33 tahun ini.

Penampilan apik Messi juga mendapat pujian dari Xavi. Dia yakin pemain asal Argentina ini akan kembali menunjukkan kualitasnya setelah kembali dari cedera paha yang dialaminya pada November 2013.

"Messi melakukan pemulihan dengan baik di Argentina, dia sangat senang. Dia kembali untuk menunjukkan seberapa hebat dia," puji Xavi.

Xavi merupakan pemain didikan La Masia, akademi Barcelona. Sejak meniti karier profesional pada musim 1998-99, dia telah menorehkan 82 gol dari 700 penampilan bersama Blaugrana. (sj)

Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool

Lihat berita menarik lainnya dengan mengklik tautan ini.

Striker Barcelona, Lionel Messi

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Tapi, keputusan tersebut tergantung pada penilaian Luis Enrique.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016