Jeblok di IIC, Persebaya Lakukan Evaluasi

RD melatih Persebaya
Sumber :
  • VIVAnews/Adi Yoga
VIVAbola - Persebaya Surabaya akan melakukan evaluasi terkait hasil pra musim mereka yang terhitung tidak memuaskan. Bajul Ijo gagal menembus fase 8 besar Inter Island Cup (IIC) 2014.
Bonek 'Sulap' Stadion di Jakarta Bak Markas Sendiri

Kegagalan Persebaya melaju ke fase 8 besar IIC 2014 akibat kekalahan tipis, 0-1, yang mereka terima dari Persik Kediri di Stadion Brawijaya, 15 Januari 2014 lalu. Hasil itu dianggap tidak pantas diterima oleh tim Persebaya.
Wagub DKI: Kalau Bonek Mengganggu, Kami Tindak Tegas

Pasalnya, skuad Persebaya secara di atas kertas lebih mentereng kualitasnya ketimbang Persik. Selain itu, Persebaya juga melakukan persiapan yan lebih matang. 
Polisi Bersenjata Kawal Demo Bonek di Kongres PSSI

Kegagalan Persebaya di IIC 2014 disinyalir akibat kurang primanya kondisi fisik para pemain. Hal itu pun disadari oleh pelatih Rahmad Darmawan (RD). Selain itu, masalah organisasi permainan juga menjadi catatan tersendiri bagi Persebaya.

"Pembenahan di dalam tim harus menyentuh kekompakan dan organisasi permainan ketika membangun pertahanan. Kami harus bermain rapi dan kuat agar tidak gampang ditembus oleh lawan," kata RD.

Persebaya juga sudah menggelar latihan pada Kamis, 16 Januari 2014 kemarin. Dan pada sore harinya, RD melakukan pertemuan dengan manajemen klub terkait rapor dalam masa pra musim.

"Jadwal sudah kembali aktif. Latihan pagi bahkan sudah dijalankan tadi untuk pemulihan kondisi. Kami harus segera bangkit dari hasil negatif ini," jelas mantan juru taktik timnas U-23 ini.

"Ada program untuk pemusatan latihan. Sudah disampaikan ke manajemen. Keputusan apakah akan dijalankan atau tidak masih menunggu manajemen," sambung dia.

Baca berita menarik lainnya dengan mengklik tautan ini.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya