"Meski Sabet Ballon d'Or, Ronaldo Tetap Pemain yang Cengeng"

madrid pukul galatasaray 6-0
Sumber :
  • REUTERS/Murad Sezer
VIVAbola - Cristiano Ronaldo barus saja dinobatkan sebagai pemain terbaik dunia 2013. Namun, prestasi itu tidak mengubah pandangan mantan pelatih Barcelona, Radomir Antic, yang menyebutkan Ronaldo adalah pemain cengeng.
Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo

Bukan tanpa alasan Antic mengeluarkan pernyataan itu. Antic mengaku sering menonton pertandingan Real Madrid di setiap ajang.
Jawaban Pogba Membuat Real Madrid Batal Merekrutnya

Dan saat dia melihat aksi Ronaldo, Antic merasa sedikit geram. Pasalnya, sebagai seorang pesepakbola, menurut Antic, Ronaldo terlalu mudah jatuh jika beradu fisik dengan pemain belakang lawan. Bahkan pria 65 tahun tersebut mencap Ronaldo sebagai seorang diver.
Pogba Catat Rekor, Ini Daftar 10 Pemain Termahal Dunia

"Ronaldo sangat mudah jatuh jika beradu fisik dengan pemain belakang lawan. Jika dirata-rata, 80 persen dia pasti jatuh ketika melakukan kontak tubuh dengan lawan," kata Antic seperti dilansir Mundo Deportivo.

Dikatakan oleh pelatih yang juga pernah menukangi Atletico Madrid ini, CR7 sebenarnya memiliki postur tubuh yang ideal. Antic menilai, Ronaldo sebenarnya memiliki keseimbangan tubuh yang luar biasa jika dilihat dari kekuatan sepakannya.

"Postur Ronaldo sangat mendukung sebagai seorang pesepakbola. Dia punya kekuatan tendangan yang baik, sudah seharusnya keseimbangannya juga bagus. Saya rasa Ronaldo bisa jatuh dengan kontak fisik yang sangat besar," ucap Antic.

"Tapi, kenyataannya Ronaldo terlalu sering jatuh ketika ditabrak lawannya meski hanya sedikit. Dia sangat sering melakukan aksi teatrikal. Saya yang pernah menjadi pemain profesional sangat tidak menyukai pemain seperti itu," sambung dia.

Ronaldo dinobatkan sebagai pemain terbaik setelah mampu membukukan rekor dengan mencetak 69 gol dalam satu tahun. Gelar Ballon d'Or 2013 adalah yang kedua bagi Ronaldo. Dan dengan torehan itu, Ronaldo mencatatkan diri sebagai pemain dari Portugal pertama yang meraih Ballon d'Or sebanyak dua kali.

Baca berita menarik lainnya dengan mengklik tautan ini.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya