PSSI Belum Bangun Komunikasi dengan Satlak Prima

Timnas Indonesia U-23
Sumber :
  • ANTARA/Prasetyo Utomo
VIVAbola - Ketua Satlak Prima, Suwarno, mengaku belum bertemu dengan PSSI terkait rencana pengiriman Timnas U-23 ke Asian Games 2014 di Korea Selatan. Suwarno meminta adanya komunikasi dengan PSSI terkait rencana mengirim Timnas ke Asian Games.
Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua

Sebelumnya, PSSI memberikan pernyataan tentang keinginan mereka mengirim Timnas U-23 ke ajang Asian Games 2014. Namun, pengiriman tersebut bakal menggunakan dana PSSI sendiri.
Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

Hal itu dikarenakan Komite Olimpiade Indonesia (KOI) hanya akan mengirim cabang olahraga yang berpotensi meraih medali di Asian Games 2014 Korea Selatan. Cabang sepakbola dinilai tidak menjadi salah satu cabang yang tak berpotensi membawa pulang medali.
TC Timnas Hari Kedua, Boaz Jalan-jalan di Pinggir Lapangan

Satlak Prima sendiri mengaku telah berbicara dengan 18 PB terkait keberangkatan atlet-atlet dari berbagai cabang olahraga ke Asian Games. Namun, Suwarno untuk cabang apa saja yang akan berangkat, dia akan melakukan validasi terlebih dahulu.

"Kami belum membahasnya langsung dengan PSSI untuk rencana pengiriman tim sepakbola. Kalau memang berencana mengirim, yang kan ada komunikasi dulu," ujar Suwarno saat dihubungi VIVAbola, Kamis 16 Januari 2014.

Soal ada atau tidaknya bantuan dana bagi Timnas untuk pelatnas ke Asian Games, Suwarno tidak bisa memastikan. Menurut Suwarno, dalam sepekan ini dia melihat terlebih dahulu perkembangannya,

"Kalau melihat hasil Timnas di SEA Games Myanmar (medali perak), Timnas layak mendapat tempat. Tapi, kami juga kan lihat mereka juga tertatih-tatih di awal," terangnya.

Sementara itu, PSSI sendiri akan melakukan Rapat Exco terlebih dahulu untuk rencana mengirim Timnas ke Asian Games 2014 dengan biaya sendiri. Rapat Exco PSSI akan dilakukan pada 25 Januari 2015.

Selain itu, Menteri Pemuda dan Olahraga, Roy Suryo, menyatakan dukungannya bila PSSI memberangkatkan Timnas ke Asian Games 2014 dengan menggunakan biaya sendiri. Meski banyak anggapan Timnas tak akan membawa pulang medali, Roy percaya ini menjadi salah satu cara sepakbola Indonesia bangkit.

Baca berita menarik lainnya dengan mengklik tautan ini.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya